Berita Smartphone

Dijual Rp 17 Jutaan, Foldable OPPO Find N Resmi Hadir di Pasar Tiongkok

OPPO-Find-N

Gadgetren – Selain OPPO Air Glass, OPPO turut memamerkan handphone lipat flagship terbarunya yang bernama OPPO Find N dalam ajang teknologi tahunan OPPO INNO Day 2021.

Secara fisik, OPPO Find N mengusung bentuk yang lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold3 yang dijual dengan harga yang terbilang sangat mahal di pasaran. Untuk harganya pun, Pete Lau selaku Chief Product Officer of OPPO memastikan bahwa OPPO Find N bisa dinikmati banyak orang yang ingin merasakan sensasi handphone lipat.

OPPO Find N akan hadir pertama kali di pasar Tiongkok pada tanggal 23 Desember 2021 dengan harga mulai dari 7.699 Yuan atau setara Rp 17,3 jutaan. Perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 888 Octa-Core yang ditemani dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 sebesar 512 GB.

Baterai OPPO Find N berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi SUPERVOOC Flash Charge 33W di mana diklaim dapat mengisi daya hingga 55 persen dalam 30 menit dan hingga 100 persen dalam 70 menit. Ditambah mampu mengisi daya dengan wireless charging 15W dan reverse wireless charging 10W.

Soal fotografi, OPPO Find N menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang berupa lensa utama 50 MP dengan sensor utama Sony IMX 766, lensa sudut lebar 16 MP, dan lensa telephoto 13 MP. Sementara kamera depan di layar utama dan layar luar beresolusi 32 MP yang sama-sama menggunakan teknologi kamera di dalam layar.

Di sisi tampilan, OPPO Find N tebar pesona dengan layar utama berukuran 7,1 inci dan layar luar 5,49 inci. Dengan aspek rasio 8,4:9, layar utama atau bagian dalam dapat terbuka langsung ke mode lanskap sehingga kita bisa menonton video, bermain game, atau membaca buku.

OPPO-Find-N-1.

Sebaliknya, ketika OPPO Find N dilipat akan menawarkan aspek rasio 18:9 yang memungkinkan kita menikmati konten pada layar dengan satu tangan layaknya handphone Android pada umumnya. Berkat teknologi engsel Flexion buatan OPPO, handphone lipat ini diklaim memiliki daya tahan yang kuat beserta pengujian 200.000 kali lipatan seperti Samsung.

Panel layar utamanya menggunakan AMOLED dengan dukungan refresh rate mencapai 120Hz serta memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nits, tersertifikasi HDR10+, dan kerapatan piksel 370 ppi. Sedangkan layar luar memiliki refresh rate 60Hz, kerapatan piksel 402 ppi, dan menggunakan panel serta tingkat kecerahan yang sama dengan layar utama.

OPPO-Find-N-3

Dengan mode FlexForm, layar utama OPPO Find N dapat menyuguhkan kualitas gambar 4K HD pada sudut antara 50-120 derajat. Baik layar utama, luar, dan bodi bagian belakang OPPO Find N telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus. Kemudian pada modul kameranya berbahan keramik.

Warna yang dihadirkan meliputi hitam, putih, dan ungu. Tak ketinggalan tersedia pula pemindai sidik jari yang terletak di tombol Power handphone dan juga dibekali speaker ganda serta Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman suara yang lebih hidup.

Tinggalkan Komentar