ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Punya Banyak Fungsi, Samsung Hadirkan Proyektor Mungil The Freestyle

Samsung-The-Freestyle-1

Gadgetren – Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Samsung telah memperkenalkan perangkat pintar mungil yang memiliki tiga fungsi sekaligus yakni sebagai proyektor untuk menampilkan konten, speaker, dan juga bisa mengeluarkan efek pencahayaan.

Ketika speaker dinyalakan dengan musik yang dipilih maka perangkat akan mengeluarkan efek visual atau ambient lighting yang cocok untuk diproyeksikan ke dinding, lantai, maupun ke atas langit untuk menambah suasana berbeda pada ruangan.

Tak heran bila Samsung sendiri menamakan perangkat ini menjadi The Freestyle. Dengan bobot 830 gram, The Freestyle dibekali oleh dudukan atau cradle yang bisa diatur 180 derajat secara fleksibel sehingga dapat menembakkan layar di permukaan apapun seperti di meja, dinding, lantai, bahkan langit-langit ruangan sekalipun.

Dalam pemakaiannya, The Freestyle memiliki fitur yang dapat mengoptimalkan layar pada posisi terbaiknya sehingga tampak porposional bila diproyeksikan di beragam permukaan. Fitur tersebut antara lain fitur auto keystone dan auto leveling.

Di tambah lagi ada dukungan fitur auto focus yang mampu menampilkan gambar jernih pada permukaan apapun dan dari sudut manapun dengan ukuran layar hingga mencapai 100 inci. Selain itu terdapat fitur untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi lewat fitur dual passive radiator.

Samsung-The-Freestyle-2.

Kemudian, suara bass akan memberikan efek pancaran suara mencapai 360 derajat yang memungkinkan pendengar dapat merasakan pengalaman audio sekelas ruang bioskop. Perangkat ini pun juga menyediakan fitur-fitur yang digunakan pada TV pintar Samsung seperti dapat melakukan mirroring dan casting dengan perangkat Android maupun iOS yang kompatibel.

Soal pengoperasiannya sudah menggunakan asisten suara untuk mengontrol perangkat tanpa disentuh. Untuk menyalakannya, The Freestyle bisa dihubungkan ke baterai eksternal yang mendukung USB-PD dan output 50W/20W atau lebih tinggi.

The Freestyle juga bisa menyala melalui stop kontak atau sumber listrik konvensional dan dapat dihubungkan ke soket lampu standar E26 tanpa wiring tambahan. Saat ini The Freestyle sudah dijual melalui program pre order untuk wilayah Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, perangkat ini akan tersedia lewat program pendaftaran di tautan ini. 

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar