ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Proyektor Portable Samsung The Freestyle Kini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Ini Harganya!

Samsung-The-Freestyle-1

Gadgetren – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu dalam ajang CES 2022, akhirnya Samsung Indonesia membuka pintu pemesanan proyektor terbarunya yang bernama The Freestyle. Saat ini proyektor tersebut sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp14.999.000 sampai dengan tanggal 31 Maret 2022 di situs samsung.com.

Sebagai penawaran menarik, setiap pemesanan The Freestyle akan berkesempatan mendapat cashback hingga Rp2.000.000 dan bonus langsung berupa travel case senilai Rp899.000 dan powerbank 65W senilai Rp699.000.

Secara kasat mata, proyektor The Freestyle memiliki bodi yang mungil dan ringkas dengan bobot hanya 830 gram sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Perangkat ini menggunakan dudukan atau cradle yang fleksibel untuk memungkinkan rotasi sampai 180 derajat.

Meskipun bentuknya kecil, The Freestyle memiliki tiga fungsi sekaligus seperti dapat menampilkan konten, menjadi speaker, dan juga bisa mengeluarkan efek pencahayaan.

Perangkat ini pun mampu memproyeksikan berbagai konten di permukaan apa pun pada ukuran hingga 100 inci seperti dinding ruang keluarga, di langit-langit kamar, dan dokumen atau presentasi ke dinding kantor.

Tidak hanya di ruangan indoor, The Freestyle juga bisa menyajikan konten di dinding luar ruangan  seperti di tenda saat pengguna menikmati waktu dengan alam. The Freestyle juga bisa menghadirkan pengalaman smart TV seperti menampilkan berbagai streaming film dari berbagai aplikasi maupun video on demand.

Samsung-The-Freestyle-2

Selain itu, pengguna juga bisa memproyeksikan konten yang ada di handphone-nya. Fitur mirroring bisa ditemukan melalui aplikasi SmartThings untuk handphone Android maupun iOS, dan casting dengan satu ketukan menggunakan Tap View untuk handphone Galaxy.

Agar konten yang disaksikan tetap proporsional, The Freestyle memiliki fitur auto keystone untuk mengoreksi sudut gambar pada permukaan yang miring sehingga pengguna akan menikmati gambar dalam layar persegi panjang yang tegak lurus.

Terdapat pula fitur auto leveling untuk memastikan gambar tetap dalam posisi mendatar walaupun diproyeksikan dari permukaan yang miring ataupun tidak rata. Kemudian agar gambar tetap tajam dan jernih dari berbagai sudut, pengguna bisa mengatur fitur auto focus.

Di sisi lain, fitur Scale & Move berfungsi memudahkan pengguna mengatur posisi dan ukuran layar yang terproyeksi tanpa perlu menggeser-geser perangkat The Freestyle. Soal dukungan daya, The Freestyle bisa menggunakan baterai eksternal yang mendukung USB-PD dan output 50W/20V atau lebih tinggi.

Samsung-The-Freestyle-3.

Di samping bisa memproyeksikan konten, The Freestyle bisa mengeluarkan audio yang enak di dengar oleh telinga karena dilengkapi dengan dual passive radiator untuk menghasilkan suara bass yang jernih dan lebih dalam tanpa distorsi.

Berkat pancaran suara 360º, memungkinkan pengguna bisa menikmati pengalaman audio yang sama kualitasnya dari sudut mana pun mereka mendengar.

Menariknya, perangkat ini bisa menyajikan efek visual atau ambient lighting sembari memutar musik melalui fitur Ambient Mode dengan menampilkan foto, karya seni, atau pola-pola cahaya tertentu yang didukung oleh tutup lensa translucent.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar