ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Lebih Murah, Proyektor Samsung The Freestyle 2.0 Kini Bawa Fitur Gaming Hub

Lebih Murah, Proyektor Samsung The Freestyle 2.0 Kini Bawa Fitur Gaming Hub

Gadgetren – Setelah menghadirkan proyektor pintar The Freestyle generasi pertama, Samsung kembali membawa generasi kedua proyektor tersebut ke Indonesia. The Freestyle 2.0 sudah bisa dibeli dengan harga banderol Rp11.999.000 yang mana lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya.

Sebagai penawaran menarik selama periode promo berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2023 mendatang, pembeli akan mendapatkan cashback senilai Rp1.000.000 sehingga hanya perlu membayar perangkat ini seharga Rp10.999.000.

Selain itu Samsung juga memberikan penawaran terbatas berupa gratis Battery Pack senilai Rp1.500.000 selama persediaan masih ada. Sebagai penerus dari generasi sebelumnya, The Freestyle 2.0 secara desain tampil sama dan juga membawa fitur-fitur umum yang mirip.

Namun begitu, Samsung memberikan peningkatan kemampuan pada proyektor pintar generasi kedua ini yang mana perangkat ini bisa diajak untuk bermain game dengan hadirnya fitur Gaming Hub sehingga dapat mendukung pengalaman bermain game yang optimal pada layar lebih luas.

Dengan hadirnya fitur Gaming Hub ini pengguna dapat dengan bebas bermain game melalui platform seperti Xbox Game Pass dan NVIDIA GeForce Now sehingga secara otomatis membutuhkan koneksi internet yang lancar untuk memuat berbagai macam game populer dengan dukungan game lebih dari 3.000 judul.

Disamping adanya fitur baru Gaming Hub, The Freestyle 2.0 juga memiliki kemampuan dalam hal durasi lamp life yang lebih lama ketimbang pendahulunya yakni generasi kedua ini memiliki lamp life berdurasi hingga 30.000 jam di mana 50% lebih panjang ketimbang model sebelumnya.

 The-Freestyle-2.0-All-around-design.

Dengan begitu  pengguna dapat dengan puas memakai perangkat ini sebagai sumber hiburan maupun penunjang aktivitas sehari-hari dalam waktu yang lebih lama. Lebih jauh, fitur-fitur lain The Freestyle 2.0 turut menggunakan spesifikasi yang ada di The Freestyle pada tahun 2022.

Pengguna dapat menikmati konten untuk menonton hiburan di layar proyeksi besar mulai 30 – 100 inci dengan resolusi  Full HD (1920 x 1080 piksel) dengan luas pandang 180º serta mendukung HDR 10.  Perangkat ini juga menyediakan koneksi WiFi agar kamu dapat menonton film streaming di platform kesukaan seperti Netflix, YouTube, Amazon Prime Video, HBO, dan lain-lainnya.

The Freestyle 2.0 menjalankan sistem operasi Tizen yang mendukung Samsung TV Plus dan asisten suara Bixby melalui remote control SolarCell. Perangkat ini disebut dapat menampilkan interface 22% lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Begitu juga kecepatan dalam meluncurkan aplikasi kini 59% lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

Dengan desainnya yang portable, memungkinkan The Freestyle 2.0 bisa dibawa ke mana saja, baik masuk ke dalam tas ransel maupun jinjing karena memiliki bobot 1,4kg. Soal audio, tersedia dukungan speaker 5W yang dibekali kemampuan menghasilkan suara 360º sehingga terasa lebih dekat dan hidup.

Muat lainnya DETIL LAMPIRAN The-Freestyle-2.0-Tap-View

Terdapat fitur konektivitas berupa Wi-Fi 5 and Bluetooth 5.2. Menariknya, The Freestyle 2.0 memiliki fitur Tap View dengan mendekatkan handphone ke perangkat yang dapat menampilkan konten di handphone berupa video atau foto secara instan dari proyektor ke dinding.

Fitur-fitur lainnya yang diberikan Smart Calibration melalui aplikasi SmartThings di handphone memungkinkan pengguna melakukan kalibrasi kualitas gambar secara otomatis sehingga kualitas gambar bisa tetap sama ketika diproyeksikan ke dinding putih. Pengguna juga dapat menyesuaikan dan mengoptimalkan tampilan layar dengan Instant Setup.

Selain itu ada fitur Auto Keystone yang akan membuat tampilan secara otomatis melakukan auto focus untuk menyesuaikan proyeksi gambar ke bidang yang tidak rata sekalipun serta melakukan auto leveling yang akan menyesuaikan tampilan dapat dilihat dengan nyaman walaupun diputar ke segala arah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar