Operator Seluler Tips dan Trik

Apa Itu IMkas Indosat Ooredoo? Mirip Dompet Digital?

IMkas Feature

Gadgetren – Untuk bersaing dengan operator lainnya di Indonesia, Indosat Ooredoo pun terus menghadirkan fitur dan layanan menarik untuk memikat masyarakat.

Tidak hanya seputar paket data internet dan pulsa telepon, Indosat Ooredoo juga mempunyai layanan yang bernama IMkas. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, IMkas adalah layanan uang elektronik dan dompet digital yang diterbitkan oleh Indosat Ooredoo sejak Maret 2020 silam.

Menurut pihak Indosat Ooredoo, IMkas menawarkan kemudahan bagi pengguna dalam transaksi pembelian dan pembayaran secara online langsung dari handphone mulai dari bayar tagihan, isi ulang pulsa, belanja di merchant, bayar asuransi, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang IMkas memiliki fitur yang biasanya hadir pada aplikasi uang elektronik dan dompet digital lain seperti LinkAja, DANA, OVO, dan lainnya. Selain itu, IMKas mempunyai dua jenis akun yang terdiri dari Reguler dan Premium.

Jenis Reguler akan aktif setelah kamu mendaftarkan akun pertama kali di IMKas. Sementara itu, kamu hanya bisa mengisi saldo maksimum hingga Rp 2.000.000 pada akun Regluer.

IMkas apps

Namun kamu diberi kesempatan oleh aplikasi untuk melakukan upgrade ke akun Premium dengan cara mengunggah foto KTP dan selfie beserta KTP ke aplikasi IMkas yang akan diproses hingga maksimal 3 x 24 jam.

Pihak IMKas pun menyarankan agar hasil foto KTP dan selfie beserta KTP terlihat jelas dengan pencahayaan yang baik agar proses verifikasi berlangsung secara lancar untuk pertama kali.

Pada saat akun menjadi Premium, maka kamu dapat mengisi saldo maksimum hingga Rp 10.000.000 di IMkas dan memungkinkan transfer dana ke sesama pengguna IMkas lainnya.

Cara Daftar IMkas

  1. Unduh dan install aplikasi IMKas dari Google Play Store atau Apple App Store
  2. Jalankan aplikasi
  3. Buat akun dengan memasukkan nomor telepon, nama, dan email
  4. Tekan tombol Daftar
  5. SMS kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor yang didaftarkan
  6. Pada halaman OTP, masukkan 6 digit kode verifikasi yang telah diterima
  7. Selanjutnya, kamu diminta mengatur 6 digit PIN untuk akses aplikasi
  8. Akun Reguler pun siap untuk digunakan

Selain nomor Indosat Ooredoo, kamu juga bisa mendaftarkan akun IMkas dengan nomor dari operator lain. Menurut saya, proses pendaftarannya pun cukup mudah tanpa harus melakukan proses yang rumit.

Tinggalkan Komentar