Aplikasi Tips dan Trik

Cara Agar Video Call di WhatsApp Ada Filter Face Beauty Biar Wajah Terlihat Semakin Menarik

Cara Agar Video Call WhatsApp Ada Filter Beauty - Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Pada beberapa model handphone, kita bisa mengatur supaya setelan video call di layanan WhatsApp menampilkan fitur beauty untuk membuat wajah dalam panggilan terlihat lebih menarik.

Meskipun menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan, WhatsApp memang bukan layanan yang sempurna. Beberapa fitur penunjang yang sangat dibutuhkan masih terlihat absen dari aplikasi miliknya.

Fitur beauty termasuk salah satu di antaranya. Dalam setelan mendasar WhatsApp, kita sampai dengan sekarang ini belum akan menjumpai dukungan yang bisa dipakai untuk mempercantik tampilan wajah saat memakai layanan seperti melakukan panggilan video.

Padahal bagi sebagian dari kita, hal tersebut cukup penting. Bahkan sampai ada yang rela mengorbankan keamanan data dan privasinya untuk memasang aplikasi WhatsApp modifikasi supaya mendapatkan fitur beauty.

Sejumlah pengembang handphone untungnya menyadari hal itu karena akhirnya menambahkan setelan khusus bernama Face beauty for video call yang memungkinkan panggilan video di layanan seperti WhatsApp mempunyai fitur mempercantik wajah untuk meningkatkan pengalaman pemakaian.

Cara Agar Video Call di WhatsApp Ada Filter Face Beauty

  1. Pasang aplikasi WhatsApp lalu login atau buat akun jika belum punya
  2. Masuk ke halaman Settings untuk handphone
  3. Cari dan pilih More settings
  4. Buka menu Face beauty for video call
  5. Aktifkan pengaturan untuk video call WhatsApp

Masing-masing model handphone mungkin akan mempunyai antarmuka pengaturan yang sedikit berbeda. Langkah-langkah di atas tentu hanya berlaku untuk beberapa model perangkat jadi kita kadang-kadang perlu sedikit menyesuaikan.

Setelah berhasil mengaktifkan opsi yang dapat membuat video call di layanan WhatsApp mempunyai filter beauty, kita bisa langsung memakainya di dalam aplikasi untuk mempercantik wajah sesuai dengan kebutuhan.

Cara Menggunakan Filter Face Beauty di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp di handphone
  2. Buat panggilan video dengan grup maupun nomor pribadi
  3. Akses menu Face beauty yang muncul
  4. Atur setelan di dalam Face beauty untuk mempercantik wajah sesuai selera

Seperti apa yang saya ungkapan sebelumnya, Face beauty for video call sayangnya hanya tersedia secara terbatas pada beberapa model handphone. Kita bisa saja tidak menemukannya pada perangkat yang dimiliki.

Sampai pada saat artikel ini terbit, hanya beberapa model handphone dari OPPO dan vivo saja yang mendukungnya. Itu pun secara khusus hanya tersedia untuk sistem operasi lawas mereka karena pada versi anyar sudah dihilangkan.

Meskipun begitu, saya pribadi sangat tidak menyarankan untuk memasang aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi seperti CoocooWhatsApp supaya mendapatkan fitur face beauty karena cukup berisiko.

Sama halnya seperti GB WhatsApp, aplikasi-aplikasi modifikasi yang berasal dari sumber tak terpercaya rentan membawa malware, pencurian data pribadi, hingga bisa membuat akun terblokir karena tidak sesuai kebijakan resmi layanan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar