ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Handphone

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp di HP OPPO

Cara Mempercantik Video Call WhatsApp di HP OPPO Header

Gadgetren – Selain mempunyai dukungan kamera belakang yang bagus, ponsel OPPO dikenal memiliki kemampuan foto selfie yang menarik.

Bahkan pada ponsel OPPO pun telah terdapat fitur yang dapat mempercantik wajah pengguna sehingga terlihat menawan ketika sedang melakukan video call dengan pengguna lain. Namun fitur ini tidak aktif secara otomatis ketika ponsel pertama kali dinyalakan.

Dengan begitu, kamu perlu mengunjungi terlebih dulu aplikasi Settings bawaan dari ponsel OPPO untuk mengaktifkannya. Namun perlu diingat urutan menu dan nama fiturnya pada ponsel OPPO generasi baru akan berbeda dengan generasi lama.

1. Menggunakan Face Beauty For Video Call

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Klik opsi Additional Settings.
  3. Tekan menu Shortcuts and Accessibility.
  4. Pilih menu Face Beauty for video Call.
  5. Nantinya kamu dapat menekan tombol ke posisi aktif untuk aplikasi yang dipilih seperti WhatsApp, LINE, Instagram, dan lainnya

Setelah fitur Face Beauty untuk Video Call aktif, maka akan muncul menu mempercantik ketika aplikasi tersebut sedang digunakan untuk video Call. Misalnya pada WhatsApp akan muncul menu melayang di bagian kiri atas yang menampilkan slider untuk mengatur efek kecantikan wajah dari 0% ke 100% tergantung dari kebutuhan.

Sementara apabila di ponsel OPPO kamu tidak muncul menu Face Beauty for Video Call, maka dapat menggunakan fitur lainnya yang bernama Retouch appearance in video calls.

2. Menggunakan Retouch appearance in video calls

  1. Akses aplikasi Settings.
  2. Pilih opsi System settings.
  3. Klik opsi Retouch appearance in video calls.
  4. Pada bagian Effect, geser slider ke arah efek Weak atau Strong tergantung kebutuhan.

Efek kemulusan dan kecantikan wajah dari kamu untuk video call menjadi lebih mulus semakin mendekati Strong. Namun sebaiknya efek jangan dibuat maksimal karena biasanya malah akan membuat wajah terlihat tidak alami.

Kamu tidak akan dimunculkan pengaturan pada saat melakukan video call ketika fitur ini aktif, namun efeknya akan langsung terlihat ketika melakukan video call dengan pengguna lain menggunakan aplikasi WhatsApp, LINE, dan lainnya.

Namun apabila kedua efek ini tidak muncul, maka ponsel OPPO kamu memang belum atau tidak didukung fitur mempercantik wajah sama sekali. Biasanya perangkat OPPO di segmen kelas menengah dan atas saja yang mendapatkan fitur tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar