Smartphone

Inilah Varian OPPO A7 yang Hadir di Indonesia

Varian OPPO A7 Header

Gadgetren – OPPO merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang berhasil melakukan penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia. Bahkan hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO A7.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2018, OPPO A7 pun menggunakan layar penuh dengan aspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni yang berbentuk Waterdrop mirip OPPO F9 telah hadir di bagian atasnya.

Untuk lebar layarnya sendiri mencapai 6,2 inci yang memiliki resolusi HD+ (1520 x 720 piksel). Teknologi IPS yang dimiliki smartphone ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dapur pacu dari OPPO A7 sendiri dipercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz yang cepat dan irit dalam mengonsumsi daya baterai karena telah menggunakan teknologi proses 14nm.

Seharusnya OPPO A7 sendiri hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB, namun untuk varian yang hadir di Indonesia secara resmi hanya RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Akibat OPPO A7 yang hadir di Indonesia hanya menggunakan RAM 4 GB + storage internal sehingga membuat variannya dibedakan oleh dua warna yang terdiri dair Glaze Blue dan Glaring Gold. Selain warnanya yang mengkilap, bodi bagian belakang smartphone ini pun dilapisi Polycarbonate Composite yang terlihat seperti kaca.

Sementara itu, OPPO A7 ini dilengkapi dengan baterai 4230 mAh yang mampu bertahan lama hingga satu hari dalam pemakaian normal karena pihak OPPO telah menyematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mampu memanajemen konsumsi baterai dengan baik.

Dari sektor kamera, OPPO A7 ini mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu dengan cepat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi tanpa memerlukan pengaturan yang rumit.

Sementara kamera depannya yang beresolusi 16 MP dan AI Beautification masih menjadi fitur unggulan dari smartphone ini karena mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang cerah bersinar.

Tak hanya itu, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint, Face Unlock, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 81 Oreo telah hadir di dalamnya. Dengan dua varian warna yang berbeda, harga resmi OPPO A7 di Indonesia mencapai Rp 3.699.000.

Tinggalkan Komentar