Berita

F1 Plus Antar OPPO Jadi Merek Smartphone Terlaris di Tiongkok

OPPO F1 Plus Lifestyle-header

OPPO sukses menguasai pasar Tiongkok pada bulan Juni 2016 melebihi Huawei, Apple, dan Xiaomi dengan rekor pangsa pasar sebesar 23% dan kenaikan volume penjualan yang masif sebesar 337% per bulan. Hasil ini mengantarkan OPPO untuk pertama kalinya menjadi merek smartphone nomor satu di Tiongkok, bahkan mengalahkan Apple iPhone 6s.

Counterpoint

[Sumber: counterpointresearch]

Direktur Riset Nei Shaha mengatakan bahwa OPPO telah mengadopsi strategi penjualan yang sederhana namun efektif. OPPO berkonsentrasi pada pasar offline yang pada kenyataannya memberikan kontribusi lebih dari 70% dari total penjualan di Tiongkok. Pemasaran yang agresif, sponsorsip dan promosi, serta hadirnya produk yang inovatif telah membantu mendorong penjualan OPPO dalam beberapa bulan terakhir.

Hasil tersebut tak terlepas dari angka penjualan yang diraih OPPO F1 Plus atau yang di Tiongkok dikenal sebagai OPPO R9. Smartphone “Selfie Expert” ini menguasai 84% pasar lokal di Negeri Tirai Bambu. Mayoritas masyarakat menyukai desain OPPO F1 Plus dan fitur khusus, seperti keunggulan kamera, sistem pengisian daya super cepat, dan material mewah berbahan metal.

OPPO di Tiongkok Juni 2016

“Kami selalu mendengarkan pengguna dan membuat perangkat dengan fitur yang mereka inginkan, ditambah beberapa kejutan kecil yang kami pastikan disukai konsumen kami,” papar Sky Li, Vice President dan Managing Director International Mobile Bussiness OPPO. Semoga saja OPPO F1s yang baru diluncurkan 3 Agustus lalu dapat melanjutkan kesuksesan pendahulunya.

Leave a Comment