Smartphone

Kelebihan MIUI 13 – Xiaomi Berikan Fitur Modern dan Tampilan Segar

Kelebihan MIUI 13 Header

Gadgetren – MIUI 13 merupakan antarmuka sistem operasi Android yang menawarkan sejumlah kelebihan karena dibangun dengan fitur-fitur anyar dan peningkatan dukungan dari generasi sebelumnya.

Antarmuka sistem operasi ini tentu dapat menjadi opsi yang lebih baik bagi para pengguna handphone buatan Xiaomi untuk meningkatkan produktivitas atau sekadar memperoleh pengalaman lebih menyenangkan.

Kita setidaknya akan memperoleh penyegaran tampilan untuk antarmuka perangkat seperti sistem render, efek animasi, ikon, hingga gambar latar belakang baru dengan mengunduh dan memasang pembaruan MIUI 13.

Namun tentu saja tidak hanya itu, beberapa fitur baru dari MIUI 13 juga bakal memanjakan kita dengan berbagai macam kemudahan apalagi dalam pengembangannya memang mengandalkan Android 11 dan Android 12 sebagai basis dasar.

Kelebihan MIUI 13

Tampilan Segar

Pengembangan MIUI dulu sangat terinspirasi dari iOS. Namun seiring berjalannya waktu, antarmuka sistem operasi Android ini berubah menjadi dirinya sendiri dengan menawarkan tampilan yang jauh lebih berbeda.

Pada MIUI 13, ciri khasnya semakin kentara. Xiaomi terlihat memberikan sentuhan khas mereka untuk mendesain ulangan antarmuka sistem Android ini dengan menggunakan ikon, latar belakang, maupun kumpulan tema yang baru.

Disusul kemudian, dukungan animasi di MIUI 13 juga tampak semakin bagus. Kita dapat menikmati tampilan secara lebih mulus dengan kesan semakin natural di seluruh antarmuka versi sistem anyar ini.

Beberapa animasi juga lahir lewat MIUI 13 di mana salah satunya termasuk untuk pengisian daya. Pada antarmuka muka baru ini, kita dapat melihat secara langsung berapa daya yang masuk ke handphone secara real-time.

Bawa Fitur Memory Fusion Technology

Selama beberapa waktu belakangan, banyak perusahaan handphone yang mulai menawarkan fitur untuk mengekspansi kapasitas RAM dengan memotong ruang kosong dari media penyimpanannya guna mendorong kemampuan perangkat.

Xiaomi pun termasuk salah satu di antara perusahaan tersebut. Setelah memperkenalkan fitur serupa lewat MIUI 12 untuk beberapa model, Xiaomi pun membawanya secara resmi dengan nama Memory Fusion Technology kepada semua perangkat yang mendukung MIUI 13.

Fitur itu tentu akan sangat berguna saat RAM memang sangat terbatas atau ketika kita membutuhkan banyak aplikasi dalam satu waktu pengoperasian untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan harian.

Tawarkan Mode Game Baru

Pengalaman bermain game di perangkat Xiaomi pun akan menjadi lebih menyenangkan dengan MIUI 13 karena kita kini bisa melakukan hal itu sembari mengoperasikan handphone atau aplikasi lain tanpa perlu menutupnya.

Salah satu mode anyar di MIUI 13 soalnya memungkinkan kita meluncurkan dan memainkan sebuah game dengan jendela melayang (floating windows) selayaknya aplikasi-aplikasi biasa pada antarmuka sistem sebelumnya.

Tinggalkan Komentar