ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Membatalkan Pesanan TikTok Shop Jika Tidak Jadi

Cara Membatalkan Pesanan TikTok Shop - Header

Gadgetren – TikTok Shop sudah berjalan setelah dibuka kembali bersama kolaborasi dengan Tokopedia yang mana tentunya membawa angin segar bagi penjual dan pembeli.

Di TikTok Shop,  pembeli juga dapat kembali merasakan fitur-fitur yang ada seperti membatalkan pesanan yang perlu dilakukan pengecekan ulang seperti metode pembayaran, pengiriman, alamat, ukuran, jenis, dan lainnya.

Proses pembatalan pesanan di TikTok Shop punya tampilan yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Untuk itu langkah-langkah untuk melakukan pembatalan pesanan yang sudah terlanjur dipesan kamu bisa simak sebagai berikut.

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

  • Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  • Di halaman Beranda ketuk ikon keranjang di tab menu bagian bawah layar.
  • Ketuk menu Pesanan atau Pesan di bawah kolom pencarian dengan ikon chat. batalkan-pesanan-tiktok-shop-update
  • Ketuk notifikasi pesanan yang telah dibuat.batalkan-pesanan-tiktok-shop-update
  • Pilih tombol Batalkan Pesanan di kanan bawah layar.  batalkan-pesanan-tiktok-shop-update
  • Pilih alasan kamu membatalkan pesanan tersebut. Muat lainnya DETIL LAMPIRAN batalkan-pesanan-tiktok-shop-update
  • Ketuk Kirimkan. 
  • Setelah itu akan masuk notifikasi pesan Permintaan pembatalan pesanan kamu telah disetujui. batalkan-pesanan-tiktok-shop-update

Jika permintaan pembatalan pesanan telah disetujui, maka pesanan tersebut akan resmi dibatalkan sehingga kamu bisa memesan kembali barang yang diinginkan maupun memperbaiki metode pembayaran dengan yang benar.

Namun begitu jika kamu hanya ingin mengubah alamat, kamu sebenarnya bisa melakukannya tanpa harus membatalkan pesanan dengan  cukup memilih tombol Ubah Alamat yang ada di sebelah kiri tombol Batalkan Pesanan sehingga kamu tidak perlu memesan ulang lagi.

Mengubah alamat pengiriman pesanan juga bisa dilakukan di bagian keterangan alamat halaman Pesanan dibuat. Selain bisa diakses lewat TikTok Shop, beberapa produk yang dijual TikTok Shop juga tersedia di Tokopedia sehingga pengguna juga bisa memesannya tak hanya lewat e-commerce milik ByteDance tapi juga langsung melalui e-commerce berlogo burung hantu tersebut.

Dengan sudah dibukanya kembali TikTok Shop, kamu tentunya perlu memastikan barang yang dibeli memang benar-benar yang diinginkan supaya tidak ada kendala. Pembatalan pesanan memang tersedia, namun jika sudah terkirim oleh kurir maka prosesnya akan menjadi jauh lebih sulit.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar