ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengubah dan Menambahkan Alamat di TikTok Shop Sesuai Kebutuhan

TikTok Apps

Gadgetren – Melalui kerjasamanya dengan PT GoTo Gojek Tokopedia, TikTok Shop kembali beroperasi sehingga baik pelaku UMKM atau penjual maupun pembeli dapat bisa melakukan transaksi jual beli yang kini juga telah terintegrasi dengan Tokopedia.

Sama seperti sebelumnya, kamu harus menuliskan alamat pengiriman yang lengkap sesuai dengan tempat tinggal agar dapat berbelanja di TikTok Shop sehingga barang yang dibeli dapat dikirim dan sampai di tangan kamu dengan selamat.

Hadirnya kolaborasi Tokopedia membuat tampilan aplikasi sedikit berbeda di mana kini kolom yang disediakan berdiri sendiri untuk mengisi dan mengubah alamat di TikTok Shop.

Cara Mengubah dan Menambahkan Alamat di TikTok Shop

  1. Buka aplikasi TikTok di ponsel kamu.
  2. Ketuk ikon keranjang pada menu Shop di bawah layar sebelah ikon Beranda.  ubah-alamat-tiktok-shop-
  3. Setelah diketuk maka kamu akan beralih ke halaman Beranda TikTok Shop.
  4. Temukan menu Alamat dengan ikon titik lokasi di bagian atas deretan menu.
  5. Ketuk menu Alamat.
     ubah-alamat-tiktok-shop-
  6. Untuk mengubah alamat, ketuk Edit pada alamat yang sudah tertulis.
  7. Ubah detail alamat.
  8. Setelah itu ketuk Simpan.
     ubah-alamat-tiktok-shop-
  9. Untuk menambahkan alamat, ketuk Tambah alamat dengan ikon tanda +.
  10. Lalu isi informasi kontak seperti nama depan dan belakang, nomor ponsel, informasi alamat, wilayah, hingga masukkan detail alamat.
  11. Tentukan alamat mana yang sebagai default.
  12. Ketuk tombol Simpan.

Alamat tujuan pengiriman memiliki bagian atau menu khusus pada halaman beranda TikTok Shop sehingga kamu tidak akan bingung mencarinya. Selain itu untuk mengisi alamat pengiriman, kamu juga dapat mengisi lebih dari satu atau mengubah dari alamat yang sudah tertulis.

Nantinya kamu juga dapat melihat lebih rinci mengenai setiap barang-barang yang kamu pesan di TikTok Shop. Metode pembayaran yang disediakan juga cukup beragam termasuk dukungan berbagai dompet digital seperti DANA dan OVO.

Belum diketahui apakah ada batasan alamat yang bisa dipasang sehingga bisa melacak pengiriman barang yang dibeli. Namun yang pasti kamu bisa mengubah alamat di TikTok Shop jika tujuan tersebut sudah tidak berlaku lagi atau tidak kamu tempati lagi.

TikTok Shop kini telah mengalami berbagai perombakan setelah bergabung dengan Tokopedia sehingga letak beberapa menu berbeda dari sebelumnya, termasuk dalam hal ini kolom alamat untuk pengiriman.

Kamu bisa memasukkan beberapa alamat sesuai kebutuhan, misalnya saja jika ingin dikirim ke rumah maupun kantor. Namun pastikan juga kamu memasukkan alamat dengan benar dan detail sehingga pengiriman dapat berlangsung dengan lancar oleh kurir.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar