Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengubah Alamat di TikTok Shop Untuk Tujuan Pengiriman Yang Berbeda

Cari Tahu Penghasilan TikTok Anda - Header

Gadgetren – Selain melalui e-commerce, kini kita bisa berbelanja barang di platform TikTok yang tersedia di fitur TikTok Shop.

Kamu bisa mengakses halaman belanja atau dasbor di akun profil untuk melihat semua barang-barang yang kamu pesan, status pembelian, melacak pengiriman, barang yang ada di wishlist, hingga mengatur metode pembayaran dengan berbagai dompet digital seperti DANA, OVO, dan transfer Bank.

Untuk pengiriman barang pada saat berbelanja TikTok Shop pun tidak membatasi hanya satu alamat saja sehingga kamu bisa menambahkan alamat lainnya sebagai alternatif jika kamu ingin penjual mengirim barang pesanan kamu selain ke alamat selain rumah.

Belum diketahui apakah ada batasan alamat untuk pengiriman barang yang dibeli di fitur tersebut. Namun yang pasti kamu bisa mengubah alamat di TikTok Shop jika tujuan tersebut sudah tidak berlaku lagi atau tidak kamu tempati lagi.

Mengubah alamat di TikTok Shop bisa dilakukan pada halaman akun profil. Namun apabila kamu belum pernah berbelanja, maka menu My orders tidak akan tampil dalam bio profil TikTok sehingga kamu harus berbelanja terlebih dulu untuk bisa mengaksesnya.

Cara Mengubah Alamat di TikTok Shop

  • Masuk ke aplikasi TikTok di handphone kamu.
  • Ketuk tombol Profil di pojok kanan bawah layar. Cara-mengubah-alamat-TikTok-Shop1.
  • Di halaman profil, ketuk tombol My orders di bawah menu Add bio. Cara-mengubah-alamat-TikTok-Shop2.
  • Kemudian kamu akan masuk ke halaman Order Center.
  • Di sana kamu ketuk tombol Your address dengan ikon location.Cara-mengubah-alamat-TikTok-Shop3
  • Setelah itu ketuk tombol Edit di halaman Shipping info. Cara-mengubah-alamat-TikTok-Shop4.
  • Ubah alamat lama kamu dengan alamat baru di bagian Address information. 
  • Jika ada perubahan nomor yang dihubungi sesuai alamat, kamu bisa mengubahnya juga.
  • Selanjutnya ketuk tombol Save atau Simpan.Cara-mengubah-alamat-TikTok-Shop5

Selain bisa mengubah alamat untuk berbelanja di TikTok Shop, kamu juga bisa menambahkan alamat lainnya di Shipping info dengan mengetuk tombol Add Address. Lalu masukan informasi kontak dan informasi alamat yang tertera serta ketuk tombol Save untuk menyimpan alamat baru.

Sebenarnya kamu bisa menambahkan banyak alamat di TikTok seperti alamat rumah, kantor, rumah kerabat kamu, saudara, orang tua, pacar hingga kediaman kamu lainnya jika memiliki lebih dari satu rumah.

Akan tetapi perlu diingat jika alamat tersebut tidak ditempati kamu atau kamu tidak pernah lagi berkunjung ke sana sebaiknya alamat yang tidak terpakai dihapus agar tidak membingungkan atau salah menetapkan alamat pengiriman dan untuk menghindari salah pengiriman.

Tinggalkan Komentar