Aplikasi Tips dan Trik

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di TikTok Agar Lihat Konten Lebih Nyaman

Cara Mengaktifkan Mode Gelap TikTok

Gadgetren – TikTok merupakan aplikasi media sosial yang mengizinkan penggunanya untuk mengunggah video singkat dengan durasi bervariasi mulai dari 15 detik, 60 detik, atau 3 menit.

Para pengguna juga bebas untuk membuat dan mengunggah video menarik ke dalam TikTok dengan berbagai kategori mulai dari hiburan, edukasi, challenge, dan sebagainya yang dapat dinikmati oleh pengguna lain.

Hadirnya beragam variasi konten video pendek yang tersedia tentunya dapat membuat sebagian dari kamu betah berlama-lama menggunakan aplikasi media sosial ini. Untungnya kini TikTok juga telah menghadirkan Dark Mode atau Mode Gelap agar membuat mata lebih nyaman ketika mengaksesnya dalam kondisi redup atau malam hari.

Aktivasi Mode Gelap TikTok di handphone Android maupun iOS akan sedikit berbeda karena letak menunya. Namun secara garis besar keduanya tidak jauh berbeda seperti yang bisa kamu lihat berikut.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap TikTok

Untuk Android

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Login dengan akun kamu
  3. Pada halaman utama, pilih menu Me dengan ikon orang di bagian kanan bawah
  4. Pilih tombol Options yang seperti tiga garis di bagian kanan atas
  5. Pada halaman Settings and privacy, pilih Dark Mode yang tersedia di bagian Content & Activity
  6. Aktifkan Dark dan secara otomatis tampilan aplikasi TikTok akan menjadi gelap

Dark Mode TikTok Android

Untuk iOS

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Login dengan akun kamu
  3. Pada halaman utama, pilih menu Me dengan ikon orang di bagian kanan bawah
  4. Pilih tombol Options yang berbentuk tiga titik di bagian kanan atas
  5. Pilih Dark Mode yang ada pada bagian General di halaman Settings and privacy
  6. Aktifkan menu Dark dan secara otomatis tampilan aplikasi TikTok akan menjadi gelap

Dark Mode TikTok iPhone

Selain Light dan Dark, kamu juga dapat memilih Use device settings jika ingin perubahan tampilan aplikasi mengikuti pengaturan sistem dari handphone. Pada saat tampilan Dark Mode pada sistem handphone Android atau iOS aktif, maka secara otomatis tampilan aplikasi TikTok juga akan menjadi gelap.

Begitu juga sebaliknya, ketika tampilan sistem di handphone Android atau iOS menjadi terang, maka tampilan aplikasi TikTok akan menjadi terang juga sehingga memberikan penggunaan yang lebih fleksibel mengikuti pengaturan secara umum.

Saat ini TikTok masih melakukan update fitur Mode Gelap atau Dark Mode di aplikasi secara bertahap untuk pengguna Android sehingga kamu harus bersabar apabila belum mendapatkannya. Sementara untuk semua pengguna iPhone seharusnya sudah dapat menemukan fitur ini langsung di aplikasi TikTok.

Tinggalkan Komentar