Operator Seluler

Paket Yellow – Kuota Internet Murah dari Indosat Ooredoo

Paket Yellow Indosat - Header

Gadgetren – Indosat Ooredoo mempunyai sejumlah paket data yang tergolong cukup murah. Salah satu di antaranya termasuk Paket Yellow yang memperkenalkan benefit baru pada tahun 2019 silam.

Dengan memanfaatkan paket data ini, kita dapat langsung mengakses jaringan internet secara lebih hemat tanpa perlu repot-repot memikirkan syarat dan ketentuan pemakaian data maupun khawatir pulsa akan terpotong otomatis.

Kita bahkan hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 2.500 per hari untuk menikmati jaringan internet berkecepatan maksimal selama sehari penuh sebagai salah satu benefit yang juga ditawarkan dari paket data Indosat ini.

Sayangnya, paket ini tidak tersedia dalam durasi masa aktif yang panjang. Selain itu kita perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti pembagian kuota hingga ketentuan Pulsa Safe yang menjadi salah satu keuntungannya.

Supaya lebih mudah untuk melakukan hal tersebut, kita makanya perlu berkenalan secara lebih lanjut dengan paket data ini. Adapun bagi kamu yang sedang mempertimbangkannya dapat menyimak penjelasan berikut.

Apa Itu Paket Yellow?

Paket Yellow adalah paket data dengan harga terjangkau dari Indosat yang mana dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik dalam berselancar di dunia maya melalui berbagai macam keuntungan serta fitur baru.

Pulsa Safe yang menjamin pulsa tidak akan terpotong otomatis ketika kuota habis termasuk di antara benefit dan fitur baru tersebut. Kita justru dapat tetap berselancar di internet secara gratis meskipun dengan batas pemakaian wajar dan kecepatan yang disesuaikan.

Sebelum benar-benar berhenti, kita nantinya berkesempatan untuk memperoleh akses gratis dengan batas pemakaian wajar sebesar 50MB yang mana dapat digunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan 64kbps (normalnya mencapai 185Mbps).

Setelah batas pemakaian wajar untuk Pulsa Safe terpenuhi, saldo pulsa pun bakal tetap aman karena layanan internet akan langsung dinonaktifkan. Kita perlu mengaktifkan Paket Yellow lagi untuk melanjutkan aktivitas online meskipun sebenarnya berlaku juga perpanjangan otomatis jika masa aktif habis.

Di dalam paket data ini sayangnya terdapat sistem pembagian kuota yang terdiri dari kuota utama yang bisa dipakai selama 24 jam melalui jaringan 2G/3G/4G Indosat dan ekstra kuota malam untuk akses malam hari pukul 01.00 hingga 06.00.

Harga Paket Yellow Indosat Ooredoo

PaketBenefit Harga
Yellow 700MB/1 Hari– Kuota utama 700MB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 1 Hari
Rp 2.500
Yellow 1GB/1 Hari– Kuota utama 1GB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 1 Hari
Rp 3.500
Yellow 1GB/3 Hari– Kuota utama 1GB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 3 Hari
Rp 5.000
Yellow 2GB/3 Hari– Kuota utama 1GB
– Kuota malam 1GB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 1 Hari
Rp 5.500
Yellow 1GB/7 Hari– Kuota utama 1GB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 7 Hari
Rp 10.000
Yellow 5GB/7 Hari– Kuota utama 1GB
– Kuota malam 4GB
– Pulsa Safe
– Masa Aktif 7 Hari
Rp 12.000

Benefit Paket Yellow secara khusus dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat yang menggunakan kartu prabayar IM3 Ooredoo di mana pembeliannya sendiri bisa dilakukan melalui saluran UMB maupun layanan myIM3.

Cara Mengaktifkan Paket Yellow Indosat

Melalui UMB

  1. Buka dialpad
  2. Ketik kode *123*111#
  3. Tekan tombol Panggil
  4. Cari dan pilih Paket Yellow yang ingin dibeli
  5. Beli sesuai petunjuk yang muncul

Pembelian Paket Yellow melalui kode UMB bisa dilakukan seperti kuota internet pada umumnya. Kita dapat mengetikkan angka yang sesuai lalu menekan tombol Kirim untuk memilih berbagai macam opsi atau menu di dalamnya.

Melalui myIM3

  1. Pasang aplikasi dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  2. Login memakai nomor IM3 Ooredoo jika diperlukan
  3. Di halaman utama, klik tab Beli
  4. Cari paket Yellow yang diinginkan
  5. Klik tombol banner terkait
  6. Ketuk Beli/Gift
  7. Tekan Tombol Beli Sekarang
  8. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan
  9. Selesaikan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih

Selain mempermudah proses pembelian Paket Yellow, kita pun dapat memakai aplikasi myIM3 untuk mengecek pulsa maupun kuota internet. Kamu yang tidak ingin memasangnya pun dapat mengakses layanan serupa melalui laman web http://im3.do/yellow.

Tinggalkan Komentar