Tips dan Trik

Cara Cek Sisa Kuota Dari Paket Yellow Indosat IM3 dengan Cepat

Cara Cek Kuota paket yellow im3 Header

Gadgetren – Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, Indosat Ooredoo memiliki beberapa layanan yang menarik bagi pelanggannya, seperti Mentari dan IM3.

Bisa dibilang IM3 sangat digemari oleh kaum muda di Indonesia karena selalu menawarkan harga paket Internet, Telepon, dan SMS dengan harga yang murah. Selain Freedom Combo dan Unlimited, ternyata baru-baru ini Indosat meluncurkan paket Yellow untuk IM3.

Menariknya paket IM3 Yellow ini menawarkan paket Internet 1 GB hanya dengan harga murah Rp 1.000 untuk masa aktif 1 hari. Sementara itu, terdapat juga paket IM3 Yellow sebesar 1 GB untuk 3 hari dengan harga Rp 2.500 dan 1 GB untuk 10 hari dengan harga Rp 7.000.

Bisa dibilang paket Yellow ini memang cocok digunakan untuk saat darurat, dimana penggunanya hanya butuh satu hari itu saja karena lupa membeli paket yang lebih besar, seperti Freedom Combo maupun Unlimited.

Menariknya, paket IM3 Yellow ini benar-benar kuota utama sehingga dapat digunakan selama 24 jam di semua jaringan termasuk 2G, 3G, dan 4G. Namun paket ini hanya bisa digunakan di dalam negeri (domestik) sehingga Gadgeter dapat menggantinya dengan paket lain apabia sedang ke luar negeri.

Selain itu, paket IM3 Yellow ini tidak diakumulasi dan akan habis pada masa aktif yang ditentukan sehingga sebaiknya Gadgeter menghabiskan paket ini sebelum masa aktifnya habis agar dapat digunakan secara optimal. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran untuk melakukan cek kuota IM3 Yellow maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Cek Kuota Paket Yellow IM3

Menggunakan SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi SMS atau Messaging di smartphone masing-masing
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan USAGE dan langsung mengirimnya ke 363
  3. Nantinya pihak Indosat Ooredoo akan mengirimkan pesan mengenai sisa kuota dan sisa masa aktif dari IM3 Ooredoo tersebut.

Menggunakan MyIM3

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi MyIM3 dari Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk iPhone
  2. Setelah terinstal maka Gadgeter dapat langsung membuka aplikasi MyIM3 dan akan langsung dihadapkan pada halaman utama
  3. Dalam halaman utama ini Gadgeter dapat langsung melihat informasi mengenai sisa kuota IM3 Yellow ini

Bisa dibilang kedua cara ini ampuh untuk membuat Gadgeter dapat melihat sisa kuota IM3 Yelow. Bisa dibilang menggunakan SMS merupakan cara paling mudah, namun menggunakan aplikasi MyIM3 menghadirkan informasi yang lebih akurat.

Tinggalkan Komentar