ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Apa Itu Paket FUP Telkomsel di Surprise Deal?

Paket FUP Telkomsel di Surprise Deal

Gadgetren – Surprise Deal merupakan salah satu promo paket dengan harga dan kuota menarik yang biasanya dihadirkan pada hari istimewa sehingga tidak selalu muncul pada aplikasi MyTelkomsel atau kode UMB.

Sebagai paket yang istimewa, Surprise Deal biasanya hanya bisa dibeli dalam jangka waktu yang singkat dan terbatas sehingga terkadang pengguna Telkomsel harus membelinya pada hari itu juga atau cuma hadir dalam tiga hari saja.

Misalnya saja Telkomsel pada bulan Februari menghadirkan Surprise Deal dengan kuota 25 GB dengan harga Rp 100.000 untuk masa aktif 30 hari, maka terkadang Telkomsel mengganti paket Surprise di bulan Maret dengan kuota unlimited yang mempunyai FUP 140 GB dengan harga Rp 300 ribuan.

Bisa dibilang untuk kuota dan harga yang ditawarkan pada Surprise Deal tidak menentu dan tergantung dari kebijakan Telkomsel. Namun pada tahun 2021, Telkomsel lebih sering menghadirkan Surprise Deal berkuota unlimited dengan FUP (Fair Usage Policy) atau tanpa FUP.

Meskipun memiliki kuota unlimited alias tidak terbatas, namun beberapa paket yang hadir Telkomsel memiliki FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar yang akan menurunkan kecepatan apabila penggunaan data internet melebihi batas yang telah ditentukan oleh Telkomsel.

Contohnya pada saat kamu membeli paket Surprise Deal Unlimited 150 GB dengan harga Rp 250 ribu, maka mendapatkan kuota unlimited dengan FUP sebesar 150 GB. Setelah kamu menggunakan data internet melebih batas kuota FUP, maka sistem akan langsung menurunkan kecepatan internet paketmu menjadi 128 Kbps hingga masa aktif habis.

Telkomsel memang menghadirkan paket di Surprise Deal yang punya kuota tanpa batas hingga masa aktif habis, namun dengan FUP sebagai batas pemakaian wajar yang akan menurunkan kecepatan internet jika terlewati.

Telkomsel pun memberikan Surprise Deal dengan beberapa paket Unlimited yang harganya mengikuti besaran dari kuota FUP yang tersedia. Sementara untuk paket non FUP akan mendapatkan kuota yang benar-benar unlimited tanpa memiliki batasan paket sehingga tidak perlu khawatir dengan kecepatan internet, namun harga yang ditawarkannya paling mahal.

Jadi kamu harus memerhatikan berapa besar FUP yang diberikan pada paket tersebut agar kecepatan internet kamu tetap terjaga.

Surprise Deal – Telkomsel Prabayar

PaketFUP dan Harga
Surprise Deal Unlimited 50 GBKuota Unlimited
FUP 50 GB
Harga Rp 100.000
Surprise Deal Unlimited 80 GBKuota Unlimited
FUP 80 GB
Harga Rp 150.000
Surprise Deal Unlimited 150 GBKuota Unlimited
FUP 150 GB
Harga Rp 250.000
Surprise Deal Unlimited 250 GBKuota Unlimited
FUP 250 GB
Harga Rp 400.000
Surprise Deal Unlimited non FUPKuota Unlimited
Tanpa FUP
Harga Rp 450.000

Surprise Deal – Telkomsel Pascabayar

PaketFUP dan Harga
Surprise Deal Unlimited 50 GBKuota Unlimited
FUP 50 GB
Harga Rp 100.000
Surprise Deal Unlimited 80 GBKuota Unlimited
FUP 80 GB
Harga Rp 150.000
Surprise Deal Unlimited non FUPKuota Unlimited
Tanpa FUP
Harga Rp 250.000

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar