Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! Varian Baru OPPO A53 Sudah Tersedia di Indonesia

OPPO A53 varian 4 128

Gadgetren – Sebagai handphone yang diluncurkan pada bulan Agustus 2020 silam, OPPO A53 ternyata mendapatkan respon yang baik dari masyarakat di Indonesia.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa setelah perangkat OPPO A53 habis di pasaran, masih banyak konsumen yang menanyakan produk ini.

Kehadiran perangkat OPPO A53 diklaim rupanya sangat diburu karena konfigurasinya yang pas untuk mendukung keseharian lewat layar 90Hz, baterai 5.000mAh, pengisian daya cepat 18W, dan Qualcomm Snapdragon 460.

“Yang membedakan dengan produk sebelumnya, kini OPPO A53 dilengkapi dengan konfigurasi RAM 4 GB, penyimpanan internal 128 GB, dan pilihan warna baru yang bernama Fairy White,” tambah Aryo.

Sebelumnya, OPPO A53 yang hadir pertama kali di Indonesia menggunakan konfigurasi RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Kini OPPO membawa perangkat ini kembali ke Tanah Air dengan penyimpanan internalnya yang diperluas menjadi 128 GB.

OPPO A53 Back Front

Namun OPPO juga tetap menghadirkan slot microSD dengan dukungan hingga 256 GB apabila penggunanya ingin meningkatkan kapasitas penyimpanan menjadi lebih lega lagi. Sensor fingerprint pada bagian belakang dan fitur Face Unlock pun sudah diberikan untuk memudahkan pembukaan kunci layar.

Secara kasat mata, OPPO A53 dilengkapi layar penuh 6,5 inci dengan teknologi TFT-LCD dan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang dapat membuat penggunanya melihat konten dengan leluasa. Terdapat Corning Gorilla Glass 3 yang dipercaya untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

Dengan penggunaan refresh rate 90Hz,  layar handphone ini mampu menghadirkan animasi game maupun gerakan transisi antar menu dengan lebih mulus. Sementara punch hole pada bagian atasnya dipercaya untuk menyimpan kamera depan 16 MP.

OPPO A53 Charger

Adapun tiga kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP. Selain itu, OPPO A53 juga dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10.

OPPO A53 varian baru ini tersedia dalam pilihan varian warna Electric Black atau Mint Cream dan sudah tersedia di Indonesia melalui kanal offline dan online dengan harga Rp 2.699.000. Sementara pilihan warna Fairy White akan segera dijual dalam waktu dekat.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan analis IDC mencatatkan bahwa OPPO A53 menjadi penyumbang terbesar market share OPPO pada kuartal 4 di tahun 2020. Maka dari itu tidak heran jika OPPO menyegarkan kembali handphone yang satu ini dengan varian baru.

Tinggalkan Komentar