Berita Smartphone

OPPO A53 Hadir di Indonesia! Unggulkan Baterai 5.000mAh dan Layar 90Hz

OPPO A53 Feature

Gadgetren – Setelah menghadirkan Reno4 di Indonesia pada tanggal 6 Agustus 2020  silam, hari ini OPPO secara resmi menghadirkan smartphone terbarunya yang bernama OPPO A53.

Sebagai perangkat kelas menengah, OPPO A53 menggunakan layar dengan desain kekinian Neo-Display yang memenuhi bagian depan lengkap dengan sebuah punch hole yang tersemat pada bagian kiri atasnya.

Layarnya ini mempunyai bezel yang kecil, lebar 6,5 inci, dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang mampu membuat pengguna leluasa dalam memonton video, melihat foto, maupun memainkan game.

Berkat refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 120Hz, layarnya mampu menampilkan konten dengan gerakan transisi dan animasi yang halus, terutama pada saat menjelajah di internet atau media sosial.

Untuk pengalaman hiburan menjadi lebih menarik, OPPO juga telah menghadirkan dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital Dirac 2.0 yang dapat memberikan efek menarik ketika game, musik, atau film dijalankan.

Dari sektor hardware, OPPO A53 dibekali dengan chipset Snapdragon 460 Octa-Core yang dikombinasikan dengan RAM LPDDR4X 4 GB sehingga mampu menangani aktivitas aplikasi secara multitasking dengan lancar.

Penyimpanan internal UFS 2.1 berkapasitas 64 GB yang dibenamkan pada smartphone ini dapat menyimpan cukup banyak file sekaligus. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga kapasitas 256 GB pada slot yang disediakan pada smartphone.

OPPO-A53-Back-Front

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini diklaim OPPO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 18W Fast Charging pada OPPO A53 mampu melakukan pengisian daya baterai dengan cepat.

OPPO A53 juga mempunyai dukungan Super Power Saving Mode untuk memperpanjang masa pakainya ketika persentase baterainya sudah mencapai 5%. Selain itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Bodi belakangnya menggunakan teknologi 3D-curved Iridescent yang mengintegrasikan bodi lengkung dengan metal coating frame dan aspek dekoratif pada bingkai kamera yang mempunyai warna perak. Sementara bodi belakangnya dibalut warna gradasi berwarna-warni untuk memikat banyak orang.

Masih di bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera makro dapat digunakan untuk mengambil foto dengan obyek dari jarak dekat. Kamera depan 16 MP yang terdapat di dalam punch hole dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi foto selfie, video selfie, video call, dan Face Unlock.

OPPO A53 All

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, dan ColorOS 7.2 berbasis Android 10 telah hadir pada smartphone ini. OPPO A53 hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Power Black dan Fancy Blue.

Kamu pun sudah dapat memesan smartphone mulai dari tanggal 20 Agustus hingga 26 Agustus 2020 pada e-commerce Shopee, Lazada Indonesia, JD.ID, Tokopedia, Blibli, dan Akulaku. Bagi kamu yang melakukan pre-order melalui Akulaku, maka mendapatkan potongan uang muka sebesar Rp 100.000.

OPPO A53 akan dijual perdana pada tanggal 27 Agustus 2020 dengan harga resmi Rp 2.499.000.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar