Smartphone

Lebih Terjangkau, Apa Yang Jadi Perbedaan OPPO A53 Dari OPPO A52?

OPPO A52 Featurez

Gadgetren – OPPO menghadirkan handphone kelas menengah bernama OPPO A53 dengan harga terjangkau dibandingkan saudaranya yang telah hadir lebih dahulu.

Produsen handphone asal Tiongkok ini memang dikenal selalu meluncurkan handphone dengan harga terjangkau sesuai fiturnya. Tentunya kemampuan apa saja yang dibawa oleh OPPO A53 menjadi salah satu perhatian banyak orang.

OPPO A53 jika dibandingkan dengan OPPO A52 ternyata punya harga lebih terjangkau, namun punya beberapa fitur yang tidak kalah canggihnya. Inilah yang membuat para pengguna ingin mengulik perbedaannya, yuk simak penjelasannya.

Secara garis besar, OPPO A53 memiliki perbedaan dengan OPPO A52 terkait spesifikasi yang diusung dan harganya. Untuk urusan penampilan, bentuk kedua ponsel tersebut terlihat sama. Perbedaan tampilan yang dimiliki tidak terlalu mencolok karena sama-sama mengusung konsep desain Neo Display.

Perbedaan OPPO A53 Vs OPPO A52

1. Prosesor

OPPO A52 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665, sedangkan OPPO A53  menggunakan chipset Snapdragon 460. OPPO A53 bahkan diklaim sebagai handphone pertama di Indonesia yang memakai chipset ini.

Selain itu OPPO A53 dilengkapi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB sementara OPPO A52 menawarkan lebih tinggi lagi mencapai RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB

2. Layar

OPPO A53 memiliki ukuran layar yang sama dengan OPPO A52, yaitu 6,5 inch. Meskipun demikian, layar OPPO A53 telah mendukung refresh rate yang mencapai 90 Hz untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Hanya saja, layar yang dinamakan Neo Display 90 Hz milik OPPO A53 hanya memiliki resolusi HD+ ketimbang OPPO A52 yang sudah menyajikan resolusi FHD+. Jadi kedua handphone ini memenuhi kebutuhan yang berbeda.

Layar 90 Hz tentunya akan menampilkan gerakan animasi yang lebih halus dibandingkan layar dengan refresh rate 60 Hz. Di sisi lain, resolusi FHD+ akan memberikan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih dibandingkan dengan resolusi HD+.

3. Harga

OPPO A53 dibanderol dengan harga sekitar Rp2,5 juta, lebih murah dibandingkan OPPO A52 yang dipatok harga sebesar Rp2,9 juta. Namun perbedaan harga ini bukan tanpa alasan karena OPPO A52 memang memiliki spesifikasi yang relatif lebih tinggi secara keseluruhan.

Jadi kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan dana yang kamu miliki karena kedua handphone ini menyasar segmen yang sedikit berbeda. Tentunya layar 90 Hz yang dimiliki OPPO A53 akan menjadi daya tarik sendiri untuk para gamer.

Jadi, pilih mana antara keduanya dengan selisih harga yang hanya Rp400 ribu? Pastinya kedua handphone dari OPPO ini patut untuk dilirik.

Tinggalkan Komentar