Tips dan Trik

Berkenalan dengan Samsung iTest – Bisa Buat Pengguna iPhone Pindah?

Apa Itu Samsung iTes dan Cara Menggunakannya - Header

Gadgetren – Perusahaan Samsung Electronics mempunyai cara tersendiri untuk menggoda para pengguna perangkat iPhone agar beralih menggunakan salah satu handphone dari lini Galaxy buatannya.

Salah satunya dengan meluncurkan sebuah platform bernama Samsung iTest yang bisa kita pakai untuk mencoba secara langsung pengalaman menggunakan handphone-handphone dari lini Galaxy tanpa perlu membelinya dulu.

Dengan memakai Samsung iTest, kita bisa menjajal berbagai macam fungsi yang tersedia di handphone-handphone buatan Samsung dalam menangani berbagai macam kebutuhan harian sehingga pada akhirnya bisa memutuskan apakah akan beralih atau tetap menggunakan iPhone.

Mengenal Apa Itu Samsung iTest

Samsung iTest adalah layanan berbasis web yang akan menyimulasikan tampilan One UI (antarmuka sistem operasi Android buatan Samsung untuk bermacam perangkatnya) secara langsung di iPhone.

Melalui halaman yang tersedia, kita dapat mencicipi bagaimana tampilan layar utama One UI hingga menjajal fungsi dari setiap aplikasi bawaan Samsung seperti Galaxy Store, Galaxy Themes, Gallery, Phone, Messages, Camera, Samsung Kids, Samsung Health, maupun Settings.

Nantinya kita dapat berpura-pura untuk membuat pengaturan di Settings, mengubah tema di Galaxy Themes, mencari aplikasi atau game yang terpasang, membuka pesan di Messages, melihat foto di Gallery, hingga bahkan seolah-olah menerima panggilan dari orang lain.

Dalam layanan uji coba handphone Samsung di iPhone tersebut, kita pun akan menjumpai segudang tutorial untuk menggunakan fitur-fitur dari lini Galaxy mulai dari pemakaian kamera hingga aplikasi seperti Samsung Kids dan Samsung Health.

Yang tak kalah bermanfaat, kita juga akan melihat jendela khusus berisi informasi, tips, dan trik jika aplikasi-aplikasi yang ingin dicoba belum mendukung simulasi di layanan Samsung iTest sehingga tetap bisa memperoleh gambarannya.

Untuk menggunakan Samsung iTest, kita hanya perlu mengunjungi situs terkait dengan menggunakan peramban bawaan iPhone yakni Safari. Kamu yang masih bingung cara melakukannya dapat mengikuti beberapa langkah berikut.

Cara Menggunakan Samsung iTest di iPhone

  1. Buka peramban Safari
  2. Kunjungi halaman https://itest.nz/
  3. Ketuk tombol Share Extension (ikon kotak berpanah ke atas) di bagian bawah aplikasi Safari
  4. Pilih opsi Add to Homescreen
  5. Di layar utama iPhone, ketuk ikon Samsung iTest
  6. Klik tombol Next
  7. Ikuti dengan menekan tombol Let’s go
  8. Operasikan layar sesuai apa yang ingin dicoba

Samsung iTest menariknya hanya akan bekerja di perangkat iPhone. Saat membuka situs menggunakan Android atau komputer, kita hanya akan mendapati tombol Copy Link atau barcode yang akan mengarahkan kita ke halaman tersebut.

Jika berencana untuk berpaling ke lini handphone buatan Samsung, layanan Samsung iTest sangat layak untuk dicoba supaya nantinya bisa menentukan apakah benar-benar ingin melakukannya atau justru kembali menggunakan jajaran iPhone.

Tinggalkan Komentar