Berita Laptop / PC

Microsoft Office 2021 Sudah Tersedia, Inilah Harga dan Fitur Barunya!

Microsoft-Office-2021-Ilustrasi

Gadgetren – Di samping menggelontorkan Windows 11 versi final, Microsoft hari ini juga turut membawa pembaruan Office 2021 yang menyasar konsumen umum dan bisnis.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren melalui situs Microsoft, Office 2021 tersedia dalam dua varian yang meliputi Office Home and Student 2021 dan Office Home and Business 2021. Microsoft juga telah membeberkan terkait harganya dan fitur barunya yang bisa kamu intip.

Berbeda dengan Office 365, bagi kamu yang ingin melakukan pembaruan ke Office 2021 cukup dengan membayarnya satu kali saja di awal tanpa harus berlangganan. Hal ini dilakukan Microsoft karena ada sebagian pelanggannya yang ingin menggunakan rangkaian aplikasi Office dengan cara tidak berlangganan.

Adapun Office 2021 ini kompatibel dengan beberapa sistem operasi terbaru seperti Windows 11, Windows 10, dan tiga versi MacOS terbaru. Soal harganya, Office Home and Student 2021 dibanderol 149,99 USD atau setara Rp 2,1 jutaan yang mana kamu sudah bisa menikmati Word, Excel, PowerPoint, OneNote, dan Microsoft Teams untuk PC dan Mac.

Sedangkan untuk Office Home and Business 2021 dihargai 249,99 USD atau senilai Rp 3,5 jutaan  mencakup Home dan Outlook untuk PC dan Mac. Kamu pun bebas menggunakan seluruh aplikasi office untuk tujuan bisnis.

Dengan harga yang terbilang cukup mahal dibandingkan dengan cara berlangganan seperti Microsoft 365, tentunya kamu sudah bisa menikmati Office 2021 seumur hidup tanpa harus membayar langganan kembali di tahun berikutnya.

Sementara bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mencoba Office 2021, pihak Microsoft mengatakan bahwa kamu bisa mendapatkannya melalui toko ritel yang ada di dekat wilayah kamu maupun lewat situs resmi Microsoft.com.

Microsoft-Office-2021

Office 2021 ini menyodorkan tampilan desain antarmuka lebih segar dan modern yang mana menyelaraskan pembaruan antarmuka pada Windows 11. Di antaranya kamu akan melihat palet warna netral, sudut jendela yang lebih lembut, tab yang disegarkan, dan indikator warna-warni sebagai petunjuk untuk melihat siapa yang sedang mengerjakan dokumen bersama kamu.

Adapun aplikasi yang diperbarui meliputi Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Access, Project, Publisher, dan Visio. Selain itu, Office 2021 juga menyertakan fitur kolaborasi yang ada di Office versi Microsoft 365 yakni Co-creating, OneDrive, dan Microsoft Teams.

Dengan penulisan atau co-creating bersama secara real time, kamu dapat bekerja dengan orang lain dalam satu dokumen yang sama secara bersamaan. Di sini kamu tidak perlu mengirim catatan atau email tambahan karena semua orang akan diberi tahu saat file diperbarui.

Microsoft-Teams-Microsoft-Office-2021.

Kemudian, OneDrive merupakan layanan penyimpanan cloud yang mendukung fitur kolaborasi ini sehingga kamu harus menyimpan dokumen ke OneDrive sebelum membagikannya. OneDrive juga memastikan pembaruan dokumen disimpan secara otomatis.

Microsoft Teams yang tersedia di Windows 10, Windows 11, dan MacOS, kini juga bisa dinikmati di Office 2021. Penyematan ini sengaja diberikan Microsoft pada Office 2021 untuk mendukung kamu bisa berkomunikasi dengan siapapun untuk penggunaan pribadi terutama dalam kondisi saat ini, baik untuk obrolan, panggilan, maupun  video.

Tinggalkan Komentar