Aplikasi Berita

Lebih Ringkas, Microsoft Kini Luncurkan Word, Excel, dan PowerPoint Dalam Satu Aplikasi Android

Microsoft Office Android Header

Gadgetren – Beberapa aplikasi pengolah dokumen Android buatan Microsoft seperti Word, Excel, dan PowerPoint kini diluncurkan lebih ramping menjadi sebuah aplikasi bernama Microsoft Office.

Aplikasi-aplikasi pengolah dokumen milik Microsoft merupakan alternatif yang cukup baik untuk mengelola dokumen secara online. Apalagi jika kamu telah familiar dengan layanan Microsoft yang satu ini di platform PC.

Kabar baiknya, aplikasi-aplikasi tersebut kini tak hanya tersedia dan bisa digunakan secara terpisah di sistem Android. Seperti apa yang diungkapkan oleh halaman XDA Developers, Microsoft membuatnya tersedia secara lebih ramping dalam sebuah aplikasi.

Hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri karena aplikasi-aplikasi pengolah dokumen Microsoft tersebut sebenarnya sudah cukup ringkas walaupun tetap akan mengambil bagian tersendiri di ruang penyimpanan jika dipasang secara terpisah.

Untungnya, kini Aplikasi Microsoft Office sudah menggabungkan ketiga aplikasi populer Microsoft tersebut. Lebih-lebih lagi, aplikasi yang memuat paket komplit pengolah dokumen Microsoft ini juga menggabungkan layanan Microsoft OneDrive.

Dengan begitu, pengguna kini bisa secara langsung mengelola atau mengolah dokumen-dokumen yang tersedia di layanan penyimpanan awan milik Microsoft tersebut tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

Aplikasi terpadu buatan Microsoft ini juga memiliki beberapa fitur tambahan yang tak boleh dilewatkan. Adapun beberapa di antaranya termasuk fitur sinkronisasi dengan komputer, Microsoft Note, konverter dokumen, pengirim berkas, Microsoft Office Lens, serta pemindai QR Code.

Microsoft Office Android

Yang cukup disayangkan, laporan dari Android Police mengungkapkan bahwa Microsoft Office tidak memiliki dukungan bawaan untuk perangkat berjenis tablet atau perangkat yang menjalankan sistem operasi Chrome OS.

Microsoft sendiri sudah mengkonfirmasi kepada Android Police bahwa mereka belum memiliki apa pun yang bisa dibagikan sekarang ini terkait dengan dukungan Microsoft Office untuk tablet ini.

Padahal sebenarnya, aplikasi pengolah sekaligus pengelola dokumen sejenis Microsoft Office terpadu ini bisa mengambil manfaat dari dukungan layar yang lebih luas di perangkat-perangkat tersebut.

Sementara itu di sisi yang lain, aplikasi-aplikasi pengolah dokumen Microsoft yang bekerja secara terpisah dapat berjalan dengan baik untuk perangkat-perangkat seperti tablet.

Namun menurut saya, hanya tinggal menunggu waktu saja agar aplikasi terpadu ini mendapatkan penyempurnaan lebih jauh. Tidak mungkin rasanya Microsoft akan membiarkan hal ini berlarut-larut tanpa membawa dukungan Microsoft Office ke tablet.

Nah, bagi kamu yang membutuhkan aplikasi terpadu dari Microsoft ini, kamu bisa mengunduhnya secara langsung dari halaman Google Play Store berikut ini.

Tinggalkan Komentar