Aplikasi Berita

Google Workspace Kini Bisa Edit Dokumen Microsoft Office Secara Offline

Google Docs Office

Gadgetren – Setelah memberikan kemudahan bagi pengguna agar bisa menulis pekerjaan di manapun sebagai pengganti dari Microsoft Office, Google klini menghadirkan peningkatan terbaru di mana pengguna bisa melakukan pengeditan dokumen Microsoft Office secara offline melalui Google Workplace.

Informasi ini disampaikan oleh pihak Google melalui situs blog resminya. Google Workplace sendiri terdiri dari tiga layanan aplikasi yang mencakup Docs, Sheets, dan Slide. Ketiganya selain bisa digunakan secara perorangan juga dapat digunakan secara kolaboratif antara dua orang atau lebih.

Adapun Google Docs merupakan aplikasi penulisan dokumen yang memungkinkan pengguna menulis dalam jumlah karakter yang tidak terbatas. Kemudian Google Sheet adalah aplikasi spreadsheet yang memungkinkan penggunanya bisa membuat format spreadsheet layaknya Microsoft Excel. Sementara Google Slide ialah aplikasi untuk membuat presentasi.

Sebelumnya ketiga aplikasi ini hanya bisa diakses secara online untuk mengedit dokumen Microsoft Office. Sekarang semua penggunanya bisa mengerjakan dokumen Microsoft Office dengan Google Workplace secara offline termasuk melakukan pengeditan, mengomentari file, dan kolaborasi.

Meskipun offline, Google Workplace tetap membutuhkan jaringan internet karena setelah perangkat online maka semua file yang disimpan secara lokal akan dihubungkan ke Google Drive dengan akun yang aktif.

Pembaruan Google Workplace ini bisa digunakan oleh semua pengguna yang memiliki akun layanan Google baik pengguna individu dengan akun personal maupun perusahaan atau akun bisnis untuk pekerjaan kolaboratif.

Untuk bisa masuk ke aplikasi Google Workplace, pengguna hanya masuk Gmail masing-masing dan memilih menu Google Apps yang terletak di sudut pojok kanan atas bersebelahan dengan lencana foto profil akun atau bisa masuk ke situs Google Workplace.

Tinggalkan Komentar