Berita

Erajaya Resmi Jual WPS Office Enterprise di Indonesia. Berapa Harganya?

Erajaya Resmi Jual WPS Office Enterprise di Indonesia Header

Gagetren – AZEC (PT. Azec Indonesia Managemenet Services) selaku anak usaha dari Erajaya Group telah mengumumkan secara resmi kerja sama strategis dengan WPS Office unuk menjual software perkantorannya (office) di Indonesia.

Sekilas, WPS Office sendiri merupakan paket aplikasi perkantoran atau Office yang dapat diinstal secara gratis, baik di smartphone, laptop, dan PC. Selain itu, WPS sendiri merupakan akronim dari aplikasi Writer, Presentation, dan Spreadsheets.

Bisa dibilang paket aplikasi dalam WPS Office ini hampir memiliki fungsi, fitur, dan shortcut yang mirip dengan Microsoft Office. Meskipun dapat digunakan secara gratis, namun WPS Office sendiri mempunyai layanan dan fitur tambahan yang berbayar.

Sementara itu, WPS Office sendiri telah diunduh lebih dari 2 miliar pengguna secara global untuk versi pribadi dan korporasi. WPS Office sendiri dapat digunakan pada perangkat komputer berbasis Windows, Linux, dan Mac OS.

Sementara perangkat mobile yang dapat menjalankan WPS Office ini terdiri dari yang bersistem operasi Android dan iOS. Selanjutnya, WPS Office yang terdiri dari Writer, Presentasion, Spreadsheet, dan PDF Converter sudah mendukung lebih dari 50 bahasa.

WPS pun memulai perjalanan bisnisnya di Indonesia dengan melakukan kerja sama dengan Erajaya untuk menawarkan produk dan layanan software perkantoran (office) yang lebih baik untuk beragam konsumen.

Menariknya, WPS melokalisasi produk WPS Office dalam bahasa Indonesia yang akan dihadirkan pada versi terbaru tahun ini, yakni WPS Office 2019. Selain itu, dukungan berbasis cloud pun akan terintegrasi dengan WPS terbaru ini.

Pada tahap awal, WPS Office versi bahasa Inggris dengan jenis Enterprise akan dijual dengan 2 model pembelian yang terdiri dari harga lisensi seumur hidup dengan harga Rp 1.499.000 dan lisensi tahunan dengan harga Rp 499.000 sebelum PPN.

Tentu saja WPS Office terbaru pun menawarkan jenis gratis untuk umum, namun fiturnya tidak selengkap dibandingkan dengan Enterprise. Bisa dibilang kerja sama antara Erajaya dan WPS Office sangat menarik untuk melakukan ekspansi penjualannya hingga ke Indonesia.

Saya sendiri merupakan pengguna WPS Office gratis yang sudah menikmati fitur pembuatan dokumen yang cukup lengkap. Menurut Gadgeter, apakah WPS Office jenis Enterprise ini menarik?

Tinggalkan Komentar