Berita Wearable

Apple Watch Series 7 Hadir dengan WatchOS 8 dan Layanan Kebugaran Terbaru

Apple-Watch-Series-7-Feature.

Gadgetren – Melengkapi deretan perangkat wearables, Apple menghadirkan Apple Watch Series 7 dengan membawa pembaruan yang cukup banyak.

Apple Watch Series 7 membawa tampilan layar Always on Retina yang kini lebih luas dan menyisakan sedikit bingkai tipis sebesar 1,7mm di setiap sisinya dimana 40% lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Diameter yang diberikan pada Apple Watch Series 7 meliputi ukuran 41mm dan 45mm. Sementara itu, Always on Retina yang tersemat pada Apple Watch Series 7 diklaim Apple mampu memberikan 70% lebih terang dari Apple Watch Series 6.

Berkat hadirnya WatchOS 8,  Apple Watch Series 7 dapat menampilkan dua ukuran font tambahan yang lebih besar dan keyboard QWERTY yang bisa diketuk atau digesek dengan QuickPath.

Apple-Watch-Series-7-graphite-silver-gold

Selain itu, WatchOS 8 juga memberikan tampilan judul dan tombol menu yang lebih besar di aplikasi seperti Stopwatch, Activity, dan Alarm sehingga pengguna akan lebih mudah berselancar di layarnya. Menariknya Apple Watch Series 7 diklaim menjadi yang paling tahan banting pada seri Apple Watch Series.

Selain layarnya terbuat dari kristal yang didesain ulang dengan geometri lebih kuat, Apple Watch Series 7 juga telah mengantongi sertifikat IP6X dan WR50 yang mengartikan mampu tahan pada lingkungan berdebu dan bisa diajak untuk berenang dengan kedalaman 50 meter.

Untuk segi ketahanan baterainya, Apple Watch Series 7 dikatakan mampu bertahan hingga 18 jam pemakaian sepanjang hari dalam sekali pengisian daya. Jam tangan pintar ini pun dapat diisi dayanya melalui kabel magnetik USB-C dengan kemampuan 33% lebih cepat dibandingkan dengan Apple Watch Series 6.

Apple-Watch-Series-7-Warna-Alumunium-baru.

Apple Watch Series 7 menyediakan lima warna casing aluminium baru berupa hitam, cahaya bintang, hijau, biru, dan merah untuk melengkapi warna silver, graphite, and gold yang sudah ada sebelumnya. Terdapat juga varian edisi khusus berupa Apple Watch Nike dan Apple Watch Herms.

Bicara soal fiturnya, Apple Watch Series 7 dapat memantau kadar oksigen dalam darah, deteksi detak jantung atau heart rate (HR), didukung aplikasi Apple Fitness+ terbaru, aplikasi Mindfulness, pelacakan laju pernapasan tidur, serta menyediakan latihan Tai Chi dan Pilates.

Berkat WatchOS 8, Apple Watch Series 7 menariknya mampu mendeteksi secara otomatis ketika pengguna bersepeda karena dibekali algoritma tingkat lanjut untuk menganalisis data GPS, detak jantung, akselerometer, dan giroskop.

Apple Watch Series 7 disertai pula dengan algoritma deteksi jatuh ketika sedang berolahraga yang telah dioptimalkan untuk mendeteksi jatuh selama latihan dan telah diatur untuk mengenali gerakan unik maupun dampak kecelakaan dari berbagai olahraga.

Apple-Watch-Series-7-Meditasi-Fitness.

Sementara untuk Apple Fitness+ merupakan layanan kebugaran pertama buatan Apple yang dikembangkan untuk Apple Watch dimana pengguna dapat menyaksikan beragam tutorial video panduan olahraga seperti Pilates, Meditasi, dan masih banyak lagi.

Apple Fitness+ akan mulai tersedia pada tanggal 27 September 2021 dan akan diperluas ke 15 negara lainnya seperti Austria, Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Malaysia, Meksiko, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss, dan Uni Emirat Arab.

Apple Watch Series 7 sendiri dijual dengan harga mulai 399 USD dan akan tersedia mulai musim gugur atau awal Maret 2022. Menariknya, WatchOS 8 juga bakal hadir pada Apple Watch Series 3 ke atas pada tanggal 20 September 2021.

Tinggalkan Komentar