Berita Wearable

iBox Indonesia Bakal Pasarkan Apple Watch Series 6, Berapa Harganya?

Apple-Watch-Series-6-iBox-Indonesia-Header

Gadgetren – Selain akan memasarkan Apple Watch SE, iBox Indonesia turut akan menghadirkan Apple Watch Series 6 dalam waktu dekat.

iBox Indonesia saat ini belum bisa memastikan kapan jam tangan pintar ini bakal tersedia lewat situs resminya maupun iBox Official Shop di Shopee. Agar tidak ketinggalan informasinya, kamu yang berencana membeli perangkat wearable terbaru Apple ini bisa mengunjungi situs iBox dan Digimap.

Apple Watch Series 6 sudah terpajang baik lewat situs iBox.co.id dan digimap.co.id. Di situs digimap.co.id, pembeli dapat menekan tombol Ingatkan Saat Tersedia bila berminat meminang jam tangan pintar berbasiskan teknologi GPS tersebut. Harganya pun sudah dibocorkan oleh Digimap di kisaran Rp 7.999.000 yang terdiri dari tujuh varian.

Apple Watch Series 6 hadir menawarkan dua varian ukuran yang berbeda, yakni 44mm (368 x 448 piksel) dengan area tampilan 977 mm persegi dan 40mm (324 x 394 piksel) dengan area tampilan 759 mm persegi. Sementara varian warnanya meliputi Perak, Abu-abu, Emas, Biru, dan Merah. Perangkat ini juga tersedia dalam seri Nike berwarna Perak dan Abu-Abu.

Dari sektor performa, perangkat ini mengandalkan prosesor Apple A13 Bionic 64 bit Dual-Core yang dipadukan dengan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Layarnya mengusung Retina yang selalu hidup dan mendukung teknologi LTPO OLED dengan tingkat kecerahan 1.000 nits.

Bila dibandingkan dengan Apple Watch SE, Apple Watch Series 6 memiliki fitur yang lebih lengkap meliputi Kompas, Altimeter yang selalu aktif, dan tahan air di kedalaman 50 meter menurut standar ISO 22810:2010.

Dengan demikian, perangkat ini bisa digunakan untuk aktivitas air dangkal seperti berenang di kolam atau laut. Namun, Apple Watch Series 6 tidak boleh digunakan untuk scuba diving, ski air, atau aktivitas lainnya yang melibatkan air berkecepatan tinggi atau perendaman melebihi kedalaman dangkal.

Apple-Watch-Series-6-HR-Sleep-SpO2

Sebagai asisten kebugaran, perangkat ini pun dibekali oleh sensor oksigen darah dimana hal ini tidak tersedia pada Apple Watch SE, sensor pendeteksi jantung generasi ketiga, panggilan darurat SOS, Akselerometer hingga 32 g-force dengan deteksi jatuh, Giroskop, dan sensor cahaya sekitar.

Untuk keperluan menerima dan melakukan panggilan telepon, Apple Watch Series 6 didukung speaker dan mikrofon. Terdapat pula fitur Apple Pay di dalam perangkatnya untuk memudahkan pembayaran tanpa perlu mengeluarkan selembar uang fisik.

Sementara untuk koneksi, perangkat ini mampu tersambung ke Wi-Fi 802.11b/g/n pada frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz. Tak lupa hadirnya Bluetooth versi 5.0 mampu menghubungkan jam tangan pintar ini dengan perangkat iPhone pada seri 6s ke atas yang menggunakan sistem operasi iOS 14.

Tinggalkan Komentar