Rekomendasi Handphone

Rekomendasi Handphone Terbaik Harga Rp 6-8 Juta Tahun 2021

Samsung Galaxy S20 FE

Gadgetren – Handphone di rentang harga Rp 6 hingga 8 juta tentunya dapat menjadi alternatif bagi  yang mau mencicip perangkat rasa flagship dengan banderol relatif lebih terjangkau.

Karena tidak bisa dipungkiri, perangkat yang meluncur di rentang harga tersebut umumnya sudah memperkenalkan diri dengan membawa chipset kelas wahid untuk menunjang kemampuannya.

Beberapa di antaranya bahkan sudah mengusung berbagai macam teknologi dan fitur mutakhir meskipun mengalami penyesuaian di sana-sini supaya biaya produksi pas dengan label harga. Memilih handphone di kelas tersebut pun sangat mudah. Selain sekarang tidak banyak perusahaan yang menyasar rentang ini, teknologi yang ditawarkan oleh setiap perangkat juga berbeda.

Berdasarkan spesifikasi teknis dan pengalaman pemakaian kami, hanya beberapa handphone berikut yang layak untuk dipertimbangkan ketika kita mempunyai dana dengan jumlah di sekitar angka Rp 6 hingga 8 jutaan.

Rekomendasi Handphone Harga Rp 6-8 Juta

Model HandphoneHarga
Samsung Galaxy S20 FERp 6.999.000 (8GB + 128GB)
Xiaomi 11T ProRp 6.999.000 (8GB + 256GB)
realme GT Neo2Rp 6.499.000 (12GB + 256GB)

Samsung Galaxy S20 FE

Samsung Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE merupakan perangkat yang sangat menarik perhatian kami. Handphone versi Fan Edition ini tak hanya menawarkan fitur khas kelas premium Samsung melainkan juga desain atraktif yang tidak kalah menggodanya.

Berbeda dari anggota keluarga lini Galaxy S20 yang lain, handphone ini meluncur dengan balutan warna Cloud Navy, Lavender, Mint, Red, White, dan Orange yang notabene lebih variatif. Bodi plastiknya pun terasa mewah dan sama sekali tak terkesan murahan.

Daya tahan baterai dari handphone ini juga menjadi kelebihan yang tak boleh dilewatkan. Bahkan untuk varian lama yang masih menggunakan Exynos 990, pengetesan kami menggunakan PC Mark secara khusus mampu menembus angka 11 jam 14 menit pada setelan layar 60Hz.

Galaxy S20 FE pun sudah hadir dengan sistem pengisian daya cepat 25W yang hingga kini masih menjadi andalan Samsung pada berbagai macam handphone premium. Hanya saja, kamu perlu membeli charger secara terpisah jika ingin memanfaatkannya.

Handphone ini pun sudah mengusung panel Super AMOLED yang mampu bekerja hingga 120Hz. Tampilan animasi yang terlihat pada setelan maksimalnya bakal tampak benar-benar mulus terutama untuk menjalankan aplikasi dengan dukungan refresh rate tinggi.

Yang cukup mengejutkan, Galaxy S20 FE yang tersedia di Indonesia sekarang merupakan versi Snapdragon 865. Tenaganya secara teori bakal lebih besar dan kuat sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan semakin lancar.

Meskipun membawa kamera yang inferior ketimbang saudaranya, hasil foto Galaxy S20 FE masih tergolong memuaskan. Produksi gambarnya pun terlihat cukup konsisten saat dipakai dalam berbagai macam kondisi.

Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro

Saat mencari handphone dengan banderol harga Rp 6 hingga 8 jutaan, Xiaomi 11T Pro pun tak boleh kita lewatkan. Perangkat baru dari Xiaomi ini soalnya hanya dibanderol dengan harga Rp 6.999.000 untuk spesifikasi mewah yang diusungnya.

Xiaomi 11T Pro merupakan salah satu perangkat yang berusaha membawa Qualcomm Snapdragon 888 ke pasar secara lebih terjangkau. SoC dengan kecepatan hingga 2,84GHz tersebut termasuk yang terbaik untuk saat ini.

Berkat SoC tersebut, Xiaomi 11T Pro pun mampu menyematkan dukungan mutakhir seperti kamera berlensa tiga dengan konfigurasi utama 108MP + sudut lebar 120 derajat 8MP + telemakro 5MP serta membawa dukungan jaringan 5G.

Teknologi 120W HyperCharge juga turut diperkenalkan lewat Xiaomi 11T Pro. Dengan sel dan pemompa ganda, Xiaomi mengklaim bahwa pengisian daya dapat berjalan secara lebih cepat karena penyesuaian rasio voltase dan arus listrik yang lebih optimal.

Bahkan dengan menggunakan teknologi anyar dari Xiaomi tersebut, kita kabarnya dapat mengisi daya baterai berkapasitas 5.000mAh pada Xiaomi 11T Pro hingga penuh hanya dalam kurun waktu 17 menit.

Perangkat Xiaomi ini juga dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inci beresolusi  Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Panel yang digunakan pun sudah mendukung Adaptive Sync 120Hz, HDR 10+, DisplayMate A+, dan terlindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Meski dibanderol murah dengan spesifikasi tinggi di dalamnya, Xiaomi 11T Pro menariknya tetap membawa fitur dan dukungan penunjang yang cukup lengkap. Kita masih bisa menemukan beberapa hal seperti sertifikat IP53, sensor fingerprint, hingga Dolby Vision dan Dolby Atmos.

realme GT Neo2

realme GT Neo2

Jika membutuhkan perangkat baru dengan harga yang lebih murah tetapi mempunyai spesifikasi tak kalah menarik, kita dapat beralih ke realme GT Neo2 yang mana juga dipasarkan pada kelas Rp 6 jutaan.

Tepatnya dibanderol dengan harga Rp 6.499.000, realme GT Neo2 pun membawa SoC premium dari Qualcomm. Handphone ini hanya saja masih memakai generasi yang lebih lama, yakni Snapdragon 870. Tentunya SoC generasi lawas Qualcomm tersebut pun tak kalah bertenaga.

Selain itu, kehadirannya juga memungkinkan realme GT Neo2 mengemas berbagai macam teknologi mutakhir termasuk jaringan 5G, WiFi 6, maupun Bluetooth 5.2. Di sisi lain, realme GT Neo2 sudah membawa layar AMOLED 6,62 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan dukungan 120Hz Dynamic Refresh Rate, sensitivitas sentuhan hingga 600Hz, dan HDR 10+.

Hanya saja untuk fotografinya, realme GT Neo2 dilengkapi kamera dengan resolusi 64MP. Kita untung masih bisa menemukan beberapa lensa tambahan seperti sudut lebar 119 derajat 8 MP, makro 2 MP, dan selfie 16 MP.

Handphone realme ini pun sudah membawa teknologi SuperDart Charge 65W. Pengisian daya untuk baterai 5.000mAh yang terdapat di dalamnya pun dapat berjalan cukup cepat yang mana berdasarkan klaimnya hanya memerlukan waktu kurang dari 36 menit.

Tinggalkan Komentar