Berita Smartphone

Hadir di Indonesia, OPPO Reno6 5G Jagokan Layar AMOLED 90Hz dan Kamera 64MP

OPPO Reno6 5G Aurora

Gadgetren – Selain Reno6 Pro 5G, OPPO juga turut menghadirkan handphone lainnya yang bernama Reno6 5G di Indonesia.

Perangkat yang satu ini dibekali layar penuh 6,5 inci dengan panel AMOLED beresolusi Full HD+ yang didukung oleh HDR10+, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 180Hz.

Kamera depan 32 MP yang terdapat pada punch hole handphone ini disediakan untuk mengakomodasi foto selfie, wefie, video call, dan face unlock. Sementara tiga kamera belakang OPPO Reno6 5G memiliki kombinasi dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Perangkat ini pun mempunyai fitur kamera Bokeh Flare Portrait Video yang memungkinkan pengguna dapat menghasilkan video dengan efek bokeh sinematik secara instan layaknya menggunakan kamera profesional.

OPPO Reno6 5G Back

Reno6 5G tersedia dalam pilihan warna Aurora dan Stellar Black. Menariknya varian warna Aurora dibuat menggunakan teknik Reno Glow sehingga mempunyai warna gradasi yang berbeda-beda tergantung dari sudut pandang dilihat dan pantulan cahaya.

Dari sektor hardware, OPPO Reno6 5G sudah diotaki Dimensity 900 Octa-Core 2,4 GHz yang sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,77 Gbps. Chipset MediaTek ini pun telah dibenamkan fitur MediaTek HyperEngine 3.0 yang dapat membuat performa handphone meningkat ketika game sedang dijalankan.

Sementara itu dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB telah dipercaya OPPO untuk mendukung kemampuan dari chipset buatan MediaTek tersebut. Kemudian sumber energi kehidupannya dipercayakan pada baterai berkapasitas 4.300mAh.

OPPO Reno6 5G Stellar Black

Terdapat juga fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 28 menit saja. Sensor fingerprint di dalam layar yang disediakan diklaim OPPO mampu merespon sidik jari dengan baik sehingga dapat mempercepat pembukaan kunci layar tanpa harus memasukkan password, PIN, maupun Pattern.

Dukungan Bluetooth, WiFi, dua kartu SIM, port USB Type-C, dan ColorOS 11.3 berbasiskan Android 11 tak ketinggalan sudah dibenamkan pada handphone yang satu ini.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 7.999.000 dan tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner OPPO, dan OPPO Official Store. Masa pre-order berlangsung pada tanggal 19 hingga 27 Agustus 2021 dengan bonus pembelian berupa OPPO Band.

Tinggalkan Komentar