Berita Smartphone

Sudah Bisa Dipesan! Xiaomi 11T Pro Resmi Sambangi Indonesia

Xiaomi-11T-Series-Meteorite-Gray

Gadgetren – Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro secara resmi telah melenggang ke Indonesia. Xiaomi pun  turut memastikan kedua produk tersebut menjadi handphone flagship penutup di akhir tahun 2021.

Alvin selaku Country Director Xiaomi Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya bertekad menghadirkan chipset flagship yang paling baru di pasaran untuk lini flagship Xiaomi Pro dalam ekosistem produknya. Oleh karena itu, Xiaomi 11T Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888 (5nm) Octa-Core yang memiliki kecepatan maksimal 2,84 GHz dan ditemani GPU Adreno 660.

Sebagai chipset yang sudah mendukung jaringan 5G, chipset buatan Qualcomm ini telah dibekali modem-RF System Qualcomm Snapdragon X60 5G yang dapat mengakses jaringan 5G dengan kecepatan unduh hingga 7,5 Gbps dan unggah sampai 3 Gbps.

Soal ketersediaannya, Xiaomi 11T Pro sudah bisa kamu pesan sampai tanggal 10 November 2021 mendatang di Mi.com, partner di Shopee, atau Xiaomi Store Authorized Reseller terdekat.

Selama program pre-order, kamu pun akan mendapatkan keuntungan berupa voucher senilai Rp 500.000 untuk produk Xiaomi lainnya, 0% installment, 24 bulan garansi, 1x Free Screen Replacement, 30 hari berlangganan VISION Premium, dan gratis Tanamera Fresh Brew Coffee.

Harga Xiaomi 11T Pro di Indonesia

Xiaomi 11T ProHarga Normal
Varian RAM 8 GB + penyimpanan 256 GBRp 6.999.000
Varian RAM 12 + penyimpanan 256 GBRp 7.499.000

Dari segi tampilan, Xiaomi 11T Pro tebar pesona dengan layar berukuran 6,7 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan berpanel AMOLED.

Untuk menampilkan konten pada layarnya dengan mulus, Xiaomi 11T Pro sudah memiliki dukungan refresh rate 120Hz dan Adaptive Sync yang bisa menyesuaikan dengan konten yang dinikmati pengguna. Di samping itu, layarnya juga telah tersertifikasi HDR 10+, DisplayMate A+, tingkat kecerahan 1.000 nits, dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus.

Xiaomi-11T-Pro-Feature

Sektor fotografinya menggunakan tiga lensa belakang yang terdiri dari lensa utama 108 MP dengan aperture f/1.75, lensa sudut lebar 8 MP dengan aperture f/2.2 serta luas 120º, dan lensa telemakro 5 MP dengan aperture f/2.4.

Kemudian, lensa depan menawarkan resolusi 16 MP dengan aperture f/2.45 yang dapat diandalkan untuk menangkap foto selfie, wefie, hingga video call. Sementara untuk perekaman videonya diklaim mampu menampilkan resolusi 8K.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur 120W Fast Charging. Terdapat fitur-fitur penunjang lainnya seperti dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, 4G LTE, NFC, Dual Speaker, Dolby Vision, Dolby Atmos, Sound by Harman Kardon, dan menjalankan tampilan antarmuka MIUI 12.5 berbasiskan Android 11.

Selain itu, Xiaomi 11T Pro sudah mengantongi sertifikat IP53 yang menandakan telah tahan terhadap cipratan air. Soal keamanan, tersedia juga fitur Face Unlock dan sensor fingerprint di samping bodi kanannya yang berfungsi juga sebagai tombol power.

Xiaomi-11T-Series-Celestial-Blue

Namun sayangnya, Xiaomi 11T Pro tidak mendapatkan port untuk 3,5mm audio jack. Menurut Alvin, pasar pengguna handphone premium saat ini tengah menjadi tren adanya kolaborasi teknologi earbuds untuk mengoptimalkan mobilitas pengguna.

“Kalau earphone bisa rumit dengan kabel. Selain itu juga tidak ada audio jack, lebih mementingkan desain untuk memastikan bahwa tampil dengan compact dan slim sleek,” tutupnya.

Ditambah lagi sebagai informasi, perangkat ini belum menyediakan slot microSD sehingga kamu harus memindahkan data ke penyimpanan lain jika kapasitas internalnya penuh. Xiaomi 11T Pro juga membawa tiga varian warna meliputi Moonlight White, Meteorite Gray, dan Celestial Blue.

Tinggalkan Komentar