Aksesoris Mading

Smartband Terbaik 2021 di Bawah Rp 1 Juta Untuk Pantau Kesehatan

Smartband Terbaik di Bawah Rp 1 Juta Header

Gadgetren – Smartband atau gelang pintar merupakan aksesoris yang sepatutnya kamu miliki di masa pandemi seperti saat ini.

Gadget kecil ini dapat memantau atau melacak statistik aktivitas kamu seperti berlari, bersepeda, berenang, maupun jenis olahraga lainnya. Informasi ini selanjutnya dapat kamu evaluasi kembali untuk meningkatkan taraf kesehatan agar lebih optimal.

Memang harus diakui bahwa kepemilikan gadget penunjang seperti smart band biasanya akan semakin mendorong pengguna untuk lebih giat berlatih fisik dan memperbaiki kesehatan tubuh mereka.

Di kelas yang lebih tinggi, FitBit dan Garmin menguasai pasar dengan rangkaian produk terbaiknya. Akan tetapi, saat ini sudah banyak smart band berkualitas yang dapat kamu beli dengan harga kurang dari 1 jutaan.

Berbagai brand-brand seperti Xiaomi, HUAWEI, hingga realme membanjiri pasar dengan gelang pintar murah meriahnya. Produk besutan mereka pun tidak kalah andal untuk memantau kebugaran dan bahkan telah disusupi oleh fitur-fitur canggih seperti sensor pengukur kadar oksigen dalam darah atau kompatibilitas dengan serbaneka jenis olahraga.

Seperti jajaran smart band terbaik berikut pilihan tim Gadgetren yang dapat kamu beli dengan harga kurang dari jutaan saja. Ini dia!

Smartband Terbaik di Bawah Rp 1 Juta Tahun 2021

SmartbandHarga
HUAWEI Band 6Rp 699.000
HONOR Band 5Rp 319.000
Xiaomi Mi Smart Band 5Rp 425.000
realme BandRp333.000
Samsung Galaxy Fit2Rp 699.000
OPPO BandRp 649.000
Lenovo Smart Band G10Rp 250.000

HUAWEI Band 6

HUAWEI Band 6

HUAWEI Band 6 merupakan entri paling segar yang meramaikan pasar gelang pintar di Indonesia. Anggota baru dari keluarga perangkat wearable HUAWEI ini tampil elegan dengan layar AMOLED FullView 1,47 yang lega dan frame persegi panjang yang membuatnya tampak seperti arloji pintar. Dengan resolusi 194 x 368 piksel, smartband ini tampilkan rasio screen-to-body mencapai 64 persen.

HUAWEI Band 6 adalah gadget pelacak kebugaran yang menawarkan 96 mode latihan meliputi berlari, bersepeda, berenang, hingga lompat tali maupun berdayung.

Kemampuannya semakin ekstensif dengan hadirnya sensor yang mampu mengukur tekanan oksigen dalam darah (Sp02) serta memantau detak jantung kamu selama 24 jam. Untuk daya tahan, smart band ini diperkirakan dapat bertahan hingga 14 hari penggunaan sebelum perlu diisi ulang kembali tenaganya.

HONOR Band 5

HONOR Band 5

Alternatif produk yang lebih terjangkau dari keluarga besar HUAWEI adalah HONOR Band 5. Layarnya berpanel AMOLED apik dengan luas 0,95 inci dan tombol sentuh yang cukup lebar untuk mengontrol penuh gelang pintar ini.

HONOR Band 5 dirancang untuk dapat merekam berbagai aktivitas olahraga penggunanya dengan akurat. Produk ini dapat kamu bawa menyelam dengan kedalaman yang direkomendasikan mencapai 1-2 meter untuk proses pemantauan renang kamu.

Kamu bisa memantau kadar oksigen dalam darah untuk mengetahui kemampuan tubuh dalam beradaptasi dengan macam-macam jenis olahraga. HONOR Band 5 diklaim dapat bertahan hingga 14 hari pemakaian. Tapi durasi ini bisa terpangkas jauh lebih singkat jika Bluetooth atau pelacakan detak jantung dan tidur dibiarkan terus menyala.

Xiaomi Mi Smart Band 5

Xiaomi Mi Smart Band 5

Mustahil bagi kami merampungkan daftar smart band di bawah 1 juta terbaik tanpa menyertakan nama Xiaomi Mi Band 5. Gelang pintar ini seolah merupakan titik kulminasi yang mengemas keunggulan penting dari semua Xiaomi Band yang rilis sampai kini.

Layarnya bertipe AMOLED berukuran 1,1 inci dengan kostumisasi berupa pergantian Watch Face dan widget yang dapat kamu aplikasikan langsung dari aplikasi pendampingnya, Mi Fit. Aktivitas personal kamu mulai dari yang paling ringan hingga paling berat dapat terukur dengan lebih akurat berkat kehadiran fitur Personal Activity Intelligence.

Meski daya tahannya tidak sejauh Xiaomi Mi Band 4, tapi berkat rancangan desain magnetis yang baru, pengguna tak perlu repot lagi melepas modul band dari strap-nya apabila ingin mengisi ulang baterai. Andai saja fitur NFC hadir sebagaimana versi internasionalnya, mungkin Xiaomi Mi Band 5 akan semakin laris di pasaran.

realme Band

realme Band

Usianya boleh saja yang paling belia, tapi realme terus berakselarasi mengejar para pesaingnya yang lebih mapan. Selain rajin merilis handphone pintar, perusahaan yang berada di bawah naungan BBK Electronics ini juga rutin melepas perangkat wearable dan AIoT. Salah satunya adalah realme band 5.

Patut diapresiasi bagaimana keputusan realme untuk merancang gelang pintar pertamanya ini dengan bentuk yang lebih pipih dan melengkung mengikuti kontur pergelangan tangan pengguna. Adapun panjang diagonal layarnya 0,96 inci dengan resolusi 160 x 80 pixel. Kamu bisa membeli tiga warna strap selain hitam langsung dari realme.

Untuk mengendalikan realme band agar lebih sesuai dengan selera kamu, wajib untuk mengunduh aplikasi realme Link yang juga sebagai tempat kamu memantau rangkaian aktivitas yang telah dilakoni selama beberapa waktu hingga mengubah tampilan Watch Face yang sayangnya masih sangat terbatas jumlahnya.

Samsung Galaxy Fit2

Samsung Galaxy Fit2

Gadget pemantau kesehatan selanjutnya datang dari Samsung. Kami melihat bahwa Galaxy Fit2 merupakan upaya Samsung untuk memecah dominasi produsen Tiongkok di pasar smart band entry-level. Buktinya, produk ini dijual di angka Rp 699.000. Jauh lebih terjangkau dari Galaxy Fit generasi pertama yang dilepas dengan banderol Rp 1,6 jutaan.

Terlepas dari penampilan fisiknya yang terkesan tidak menampakkan perubahan, tapi layarnya kini lebih besar, yakni 1,1 inci dengan panel AMOLED dan resolusi 126 x 294 piksel. Mengusung desain 3D Glass, permukaannya jadi lebih dinamis dan nyaman saat kamu operasikan dengan sentuhan jari.

Sensor yang tersemat di dalamnya dapat mengukur tingkat stres maupun denyut jantung kamu. Tapi, yang paling kami sukai adalah fitur Hand Wash yang akan mengingatkan kamu untuk “melestarikan” budaya mencuci tangan. Sangat berguna di masa pandemi seperti saat ini. Menyoal baterainya, Galaxy Fit2 dapat bertahan sekitar 15-21 hari tergantung pola pemakaian masing-masing pengguna.

OPPO Band

OPPO Band

Suka smartband dan mengaku O-Fans garis keras? Kebetulan sekali belum lama ini OPPO merilis smart band perdana mereka bernama OPPO Band dalam event peluncuran Reno5 F.

Gelang kebugaran ini hadir dengan layar AMOLED 1,1 inci yang memiliki gamut warna 100 persen DCI-P3. OPPO Band pastinya sudah dilengkapi sensor dan fitur yang memungkinkannya untuk mengukur kadar oksigen dalam darah pengguna, menghitung denyut jantung, serta kualitas tidur kamu.

Gelang pintar yang mengandalkan konektivitas Bluetooth 5.0 ini menyediakan 12 mode latihan serta 40 Watch Face yang dapat diganti pengguna.

Lenovo Smart Band G10

Lenovo Smart Band G10

Untuk produk yang kurang begitu dikenal, namun tetap kami rekomendasikan, kamu bisa melirik Lenovo Smart Band G03 ini. Jangan anggap sepele, spesifikasinya oke dengan layar OLED yang bagus untuk mata dan semakin menghemat daya baterainya yang berukuran 110 mAh. Terlebih lagi, gelang pintar berbobot 25 gram ini punya fitur power saving untuk daya tahan lebih panjang. Uniknya, smart band ini tak perlu kabel atau docking untuk mengisi ulang baterainya.

Selain mengukur detak jantung atau serbaneka aktivitas harian, Lenovo G10 juga bisa kamu gunakan sebagai gadget perpanjangan tangan untuk menerima panggilan, pesan singkat, email, atau notifikasi alarm. Produk ini juga mengemas ratifikasi IP67 dan dapat bertahan saat dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter.

Tinggalkan Komentar