Operator Seluler Tips dan Trik

Paket Akrab – Berbagai Kuota Keluarga dari XL Buat Kamu yang Suka Pakai Kuota Bersama

Paket Akrab XL Header

Gadgetren – Seiring dimulainya bulan Ramadan tahun 2021, operator seluler XL Axiata terlihat memperkuat layanannya dengan memperkenalkan paket internet keluarga bernama Akrab.

Paket data baru dari XL ini tentu dapat menjadi jawaban bagi mereka yang ingin berbagi koneksi internet dengan lebih mudah, tanpa perlu proses tethering (menghubungkan perangkat melalui hotspot, kabel USB, maupun Bluetooth) yang notabene dapat membuat baterai lebih boros.

Pelanggan XL yang tertarik untuk menikmati paket ini sudah bisa membelinya melalui layanan myXL. Namun supaya lebih mudah untuk mempertimbangkan jenis paket yang pas, mari berkenalan dulu dengannya.

Apa Itu Paket Internet Akrab XL?

Sejalan dengan target pasarnya, Paket Akrab merupakan paket internet bagi pelanggan prabayar XL dengan kuota yang bisa dipakai secara bersama-sama oleh sebuah keluarga atau sekelompok pelanggan.

Di dalamnya berisi kuota bersama berukuran sangat besar, bonus kuota pribadi untuk masing-masing pelanggan yang terdaftar, serta kuota aplikasi tanpa batas ke sejumlah layanan penting di masa pandemi ini seperti WhatsApp, Zoom, Google Meet, Hangouts, Microsoft Teams, Google Classroom, hingga Office 365.

Semua orang yang terdaftar sebagai pengelola atau anggota ke dalam salah satu paket ini juga berkesempatan untuk menikmati panggilan telepon gratis dengan kuota tanpa batas (unlimited) ke sesama XL atau AXIS.

Paket Akrab XL pun tersedia untuk semua jaringan. Semua anggota yang tergabung dalam salah satu paket dapat menggunakan kuota bersama dan pribadi melalui koneksi 2G, 3G, maupun 4G.

Terdapat lima jenis pilih paket yang bisa dibeli oleh pelanggan dalam hal ini. Adapun secara lebih rinci, kamu dapat menyimaknya dalam tabel berisi daftar Paket Akrab berikut.

Daftar Paket Internet Akrab XL

PaketBenefitHarga
Paket 10GBMemuat 2 orang anggota, kuota bersama 10GB, kuota pribadi hingga 9GB, kuota aplikasi tanpa batas, gratis panggilan telepon ke sesama XL atau AXIS, masa aktif 30 HariRp 62.000
Paket 25GBMemuat 2 orang anggota, kuota bersama 25GB, kuota pribadi hingga 19GB, kuota aplikasi tanpa batas, gratis panggilan telepon ke sesama XL atau AXIS, masa aktif 30 HariRp 125.000
Paket 45GBMemuat 3 orang anggota, kuota bersama 45GB, kuota pribadi hingga 33GB, kuota aplikasi tanpa batas, gratis panggilan telepon ke sesama XL atau AXIS, masa aktif 30 HariRp 205.000
Paket 80GBMemuat 4 orang anggota, kuota bersama 80GB, kuota pribadi hingga 45GB, kuota aplikasi tanpa batas, gratis panggilan telepon ke sesama XL atau AXIS, masa aktif 30 HariRp 320.000
Paket 160GBMemuat 4 orang anggota, kuota bersama 160GB, kuota pribadi hingga 75GB, kuota aplikasi tanpa batas, gratis panggilan telepon ke sesama XL atau AXIS, masa aktif 30 HariRp 515.000

Yang penting untuk diingat, bonus kuota pribadi pada masing-masing paket di atas berlaku secara berbeda-beda tergantung area lokasi anggota. Pelanggan XL secara langsung bisa mengecek pembagiannya melalui halaman produk Paket Akrab.

Selain itu, pengguna dapat membuka slot anggota tambahan dengan biaya Rp 20.000/Slot jika merasa jumlahnya masih kurang dari apa yang disediakan oleh masing-masing varian Paket Akrab.

Untuk mengelola berbagai macam hal dalam paket ini, pelanggan bisa menggunakan aplikasi myXL yang kini sudah tersedia di Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Cara Berlangganan Paket Internet Akrab XL

  1. Masuk ke aplikasi myXL dengan nomor yang kamu miliki
  2. Buka menu Beli Paket
  3. Pilih opsi Paket Utama
  4. Cari pilihan Paket Akrab
  5. Pilih varian yang diinginkan
  6. Klik tombol Pilih/Aktifkan
  7. Tentukan metode pembayaran yang akan digunakan, lalu klik Aktifkan

Tak hanya untuk membeli Paket Akrab, pelanggan pun dapat menggunakan aplikasi myXL untuk mengelola anggota seperti menambah atau menghapusnya dari layanan.

Cara Mengelola Anggota Paket Internet Akrab XL

Menambahkan Anggota

  1. Buka Profil di aplikasi myXL
  2. Masuk ke bagian Paket Akrab
  3. Tekan tombol Tambah Anggota
  4. Klik Lanjutkan lalu masukkan nomor telepon anggota keluarga yang ingin ditambah
  5. Klik Undang
  6. Pilih anggota yang didaftarkan, lalu bagikan tautan undangan ke nomor mereka

Pelanggan XL dapat menerima undangan tersebut dengan mengkonfirmasi SMS undangan yang masuk dengan balasan kata YA, mengetuk tautan dari pemberi undangan, atau melalui notifikasi di aplikasi myXL.

Dengan langkah-langkah yang hampir sama, pengelola Paket Akrab XL juga dapat menghapus anggota melalui aplikasi myXL. Secara lebih rinci, kamu dapat melihat ulasan berikut untuk melakukannya.

Menghapus Anggota

  1. Buka myXL lalu masuk ke bagian Profil
  2. Klik Paket Akrab
  3. Tekan tombol Edit
  4. Pilih anggota yang akan dihapus
  5. Klik tombol Hapus
  6. Konfirmasi proses penghapusan anggota dengan tombol yang sesuai

Jika merasa kurang pas dengan apa yang dipilih sebelumnya, para pelanggan Paket Akrab XL dapat beralih dengan sangat mudah ke paket yang lebih besar atau kecil melalui aplikasi myXL.

Cara Beralih Paket Internet Akrab XL

  1. Buka Profil di myXL
  2. Pilih menu Sisa Kuota Keluarga
  3. Klik Ubah Paket lalu tekan Konfirmasi
  4. Pilih varian yang diinginkan
  5. Tekan tombol Aktifkan
  6. Pilih metode pembayaran dan tekan Bayar

Saat menggunakan opsi ini, para pelanggan tak perlu khawatir karena semua anggota yang termasuk tak akan hilang. Bahkan kuota yang tersisa dari paket sebelumnya akan secara otomatis terakumulasi di paket baru.

Selain mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, pelanggan baru yang ingin menikmati paket internet keluarga ini pun dapat membeli perdana Paket Akrab melalui saluran toko resmi XL di Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, maupun Bukalapak.

Tinggalkan Komentar