ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Apakah Paket Akrab XL Bisa Dipakai Sendiri?

Paket Akrab XL

Gadgetren – XL telah menghadirkan paket Akrab XL yang ditujukan sebagai bentuk akomodasi untuk dapat dipakai banyak orang.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, paket Akrab XL punya kuota data dan bonus yang dapat digunakan oleh beberapa anggota keluarga.

Dengan begitu paket Akbar XL menghadirkan beragam kuota untuk mendukung aktivitas internet dari setiap anggota keluarga mulai dari kuota bersama, kuota bonus pribadi, kuota bonus pribadi lokal, kuota aplikasi, hingga telepon dan SMS ke sesama XL atau AXIS.

Harga paket Akrab XL sendiri berbeda-beda tergantung dari jumlah anggota keluarga yang dapat ditampung dan besarnya kuota yang didapatkan. Dalam hal ini, paket Akrab XL tersedia untuk 2 hingga 4 anggota keluarga.

Apakah paket Akrab XL bisa digunakan sendiri?

Tentunya kamu yang tinggal sendiri mungkin penasaran apakah paket Akrab XL bisa digunakan untuk sendiri? Jawabannya adalah bisa. Namun pastinya hanya kuota bonus pribadi dan bonus pribadi lokal hanya dapat dinikmati oleh sendiri.

Memang pertanyaan tersebut cukup wajar mengingat paket Akrab XL menghadirkan kuota yang besar dengan harga terjangkau dibandingkan paket data reguler XL lainnya.

Hanya saja kuota yang tersedia memang sebenarnya ditujukan untuk dibagi bersama beberapa anggota keluarga. Ada kuota bonus pribadi lokal yang hanya bisa digunakan ketika kamu sedang berada di wilayah tempat paket didaftarkan. Misal kamu hanya bisa menggunakan di daerah Bogor sebagai lokasi saat didaftarkan, jadi tidak bisa di daerah lain.

Sementara kuota unlimited untuk aplikasi dapat digunakan dalam mengakses WhatsApp, Google Map, Konferensi (Zoom, Google Meet, Google Hangouts, Microsoft Teams), Edukasi (Google Classroom), dan Kerja (Microsoft 365). Dari paket ini, kamu juga mendapatkan kuota unlimited telepon maupun SMS ke sesama pengguna XL dan AXIS.

Selain itu juga ada kuota bonus pribadi yang dapat dibagi-bagikan secara rata oleh pengelola ke semua anggota keluarga yang telah terdaftar.

Cara Mengelola Anggota Paket Akrab XL

  • Buka aplikasi myXL dan masuk ke menu Profil
  • Selanjutnya, pilih Paket Akrab dan tekan Tambah Anggota
  • Tekan tombol Lanjutkan dan masukkan nomor XL keluarga atau kerabat
  • Tekan tombol Undang dan pilih akun anggota yang sudah didaftarkan
  • Bagikan link undangan ke nomor XL yang telah diundang
  • Kamu juga bisa tekan tombol Edit dan lalu memilih Hapus untuk melepas anggota

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kamu bisa menambahkan maksimal 2 hingga 4 anggota tergantung jenis paket yang dibeli. Namun apabila paket Akrab XL ingin digunakan sendiri, maka kamu tidak perlu menambahkan anggota sama sekali.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar