ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Operator Seluler

Apa Itu Kuota Area XL yang Ada di Sejumlah Paket Data?

Apa Itu Kuota Area XL - Header

Gadgetren – Sebagaimana kebanyakan operator seluler di Indonesia saat ini, XL juga mempunyai sejumlah paket data internet yang didistribusikan dengan memakai sistem pembagian kuota dalam jaringannya.

Operator yang baru saja menyabet gelar penyedia layanan internet dengan rata-rata kecepatan terbaik tersebut di antaranya mempunyai kuota area dalam sistem pembagiannya. Jenis kuota ini bisa kita temukan pada lini paket Xtra Combo termasuk VIP maupun Flex.

Jenis kuota dari XL ini sebenarnya bisa digunakan untuk mengakses jaringan internet selayaknya kuota utama dari paket data yang diaktifkan. Hanya saja memang ada beberapa ketentuan pemakaian khusus yang membuatnya tidak bisa dimanfaatkan secara bebas.

Apa Itu Kuota Area XL?

Bagi kamu yang masih penasaran, kuota area adalah jenis pembagian paket data milik XL yang terikat kepada wilayah tertentu. Kita dalam hal ini hanya dapat menemukan dan memakainya di lokasi-lokasi yang menjadi tempat kita mengaktifkan produk berkaitan.

Kuota dari XL tak jarang akan menawarkan besaran yang berbeda-beda untuk setiap kota bahkan untuk jenis paket data yang dipasarkan dengan nama sama. Kadang-kadang malahan ikut mempengaruhi ketersediaan harga dari produk yang membawanya.

Waktu pengaktifan paket data pun akan ikut berpengaruh sehingga ketersediaan kuota area bakalan benar-benar berlainan untuk setiap pelanggan. Kita makanya perlu mengecek secara lebih rinci pada informasi detail produk di aplikasi MyXL maupun keterangan voucher sebelum membelinya.

Pemakaian kuota area juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Bonus yang diperoleh dari pembelian di Kota A tidak akan dapat digunakan di kota lain. Jadi kita perlu berhati-hati jika sering berpindah-pindah lokasi karena pekerjaan maupun aktivitas yang lain.

Kabar baiknya, kuota area bisa kita manfaatkan kapan saja. Bonus yang hadir dari pembelian paket data ini tidak menganut sistem pembagian waktu sehingga dapat dipakai untuk mengakses jaringan internet selama sehari semalam (24 jam penuh).

Selain itu, bonus ini juga bisa dimanfaatkan di semua jenis sambungan milik XL baik itu 2G, 3G, maupun 4G karena tidak ada pembatasan jaringan. Selama dipakai di lokasi yang sesuai dan kuota masih tersedia maka kita dapat memakainya tanpa perlu melakukan pengaturan apapun.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

  • Halo, kenapa paket Area saja tidak bisa digunakan ? Bahkan untuk WA aja gak bisa, katanya bisa di pakai dimana saja ? Pdhl sy bru saja dapat paket Area nya.. jangan suka tipulah, klw bgini mending ke Telkomsel aja