ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Galaxy A52 dan A72 Jadi Favorit, Galaxy A Series Diklaim Samsung Terjual Habis Selama Pre-Order

Samsung-Galaxy-A32-A52-A72

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui produk Galaxy A Series dikabarkan berhasil menarik minat pembeli pada waktu penjualan pre order yang diselenggarakan sampai pada tanggal 19 Maret 2021 kemarin.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia kepada tim Gadgetren bersamaan dengan acara peresmian kolaborasi SEIN dengan Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia sebagai official handphone Galaxy A Series di pertandingan Season 7 dan Season 8.

Saat dikonfirmasi, Irfan mengungkapkan bahwa ketiganya telah mendapat antusiasme yang besar dari konsumen Indonesia dengan terbukti penjualan dalam waktu hampir 24 jam habis. Sementara ketika ditanya produk mana yang menjadi favorit konsumen, Irfan mengatakan bahwa ketiganya mendapat atensi yang seimbang, tetapi ada dua produk yang ternyata banyak dicari.

“Sebenarnya ketiganya beda tipis habis selama hampir 24 jam. Untuk Galaxy A52 sempat replenishment atau penambahan dari sisi stok. Baik Galaxy A52 dan A72, keduanya terjual habis selama pre-order secara umum. Ini membuktikan bahwa apa yang kita tawarkan mendapat perhatian bagus banget dari masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Irfan menambahkan selain dari segi desain dan empat warna cerah yang diberikan meliputi hijau muda, ungu muda, biru muda, putih, dan hitam, Galaxy A52 dan Galaxy A72 dibekali beberapa fitur yang biasanya ada di flagship tapi bisa dinikmati di kelas menengah.

Samsung Galaxy A72

Sebut saja keduanya telah didukung sertifikasi IP67 yang artinya Galaxy A52 dan Galaxy A72 tahan terhadap terhadap air di kedalaman 1 meter selama 30 menit jika pengguna tak sengaja menjatuhkan perangkat dan masuk ke dalam kubangan air di kamar mandi maupun di luar rumah dan juga tahan debu.

Keduanya pun telah menggunakan chipset Snapdragon 720G Octa-Core yang diyakini Samsung sudah dapat menyokong berbagai macam aktivitas melalui aplikasi media sosial, produktivitas, hingga bermain game tanpa gangguan dari notifikasi yang masuk berkat hadirnya fitur Game Booster.

Apabila Galaxy A52 dilengkapi kapasitas baterai 4.500mAh, maka Galaxy A72 mempunyai kapasitas yang lebih besar hingga 5.000mAh. Untuk mengisi daya tidak memakan waktu yang lama karena keduanya telah mendapatkan fitur pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy A72

Pada sektor tampilan pun Galaxy A series menawarkan fitur-fitur seperti resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED yang memungkinkan pengguna menikmati konten pada layar dengan tajam dan jernih, refresh rate 90Hz, hingga tingkat kecerahan 800 nits.

Kemudian, Galaxy A32 sebagai adik dari keduanya memiliki dapur pacu yang berbeda dimana telah dibenamkan chipset dari MediaTek G80 Octa-Core yang juga disokong oleh fitur Game Booster.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar