ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Keren! Samsung Galaxy A Series Jadi Official Handphone MPL Indonesia Season 7 dan 8

Samsung Galaxy A72

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia dikabarkan telah menggandeng Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 7 dan Season 8 untuk mendukung para pemain game esports tampil optimal di pertandingan.

Ahmad Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa kerja sama ini secara resmi membawa Galaxy A Series khususnya Galaxy A72 dan A52 terbaru menjadi official handphone MPL Indonesia yang yang diselenggarakan mulai 26 Februari hingga 2 Mei 2021.

“Kami ingin memberikan passion poin untuk pemain esports khususnya anak muda. Pertama dari layar Super AMOLED, refresh rate 90Hz, IP67, chipset Snapdragon 720G, 800 nits di kelasnya, memiliki fitur Game Mode dan baterai besar untuk bermain Mobile Legends,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Irfan pun melihat bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun. Selain itu, lebih dari 202,6 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet setiap harinya dan 98,2% di antaranya menggunakan handphone yang di dalamnya sebanyak 88,9% bermain mobile games setiap harinya.

Dalam kesempatan yang sama, Fachrian Noor Ramadhan atau dikenal Guava merupakan tim esports dari Alter Ego bercerita kepada tim Gadgetren seputar pengalamannya menjajal Galaxy A72 digunakan untuk bermain Mobile Legends.

Samsung-Galaxy-A-Series-Bersama-MPL-Indonesia-dan-Alter-Ego

“Yang saya suka dari Galaxy A72, layarnya besar, baterai awet, dan tahan air dan debu karena saya suka main game di luar jadi aman nggak perlu khawatir lagi. Satu lagi fitur yang membantu saya jadi lebih tenang main game adanya Game Booster. Di sini kita bisa atur notifikasi pesan dan aplikasi tidak bisa muncul,” terangnya.

Delwyn Michael Sukamto selaku Chief Executive Officer dari Alter Ego Esports mengungkapkan bahwa dengan adanya kerja sama antara pihak Samsung dan Moonton tentunya jelas menjadi nafas baru bagi industri esports di Indonesia.

“Untuk segi produk yang dikeluarkan, dari aspek yang telah disebutkan Galaxy A52 dan Galaxy A72 menjadi fitur yang sangat mendukung para gamers mendapatkan pengalaman bermain yang mulus dan tidak ada patah-patah serta harganya sesuai pasarnya di Indonesia,” tutup Delwyn.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar