Berita Game

Berhadiah Total Lebih dari Rp 4 Miliar! Moonton Gelar Mobile Legends: Bang Bang Profesional League Indonesia Season 5

MPL Season 5 Feature

Gadgetren – Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) buatan Moonton yang sudah populer di Indonesia.

Untuk terus menyenangkan penggunanya di tanah air, Moonton selalu menghadirkan beragam promo, hadiah, dan event dalam game MLBB setiap periodenya.

Pada tingkat profesional, Moonton pun sering menggelar kompetisi berskala nasional dengan nama Mobile Legends: Bang Bang Profesional League Indonesia (MPL ID). Turnamen ini biasanya mempertemukan tim papan atas Indonesia untuk berlaga memperebutkan gelar juara.

Kini Moonton akan segera menggelar MPL ID Season 5 yang berlangsung dari bulan Februari hingga April 2020. Kompetisi musim ini akan mempertemukan 8 tim besar yang terdiri dari EVOS Legends, ONIC Esports, RRQ, ALTER EGO ESPORTS, Aura, Bigetron Alpha, Geek Fam ID, dan Genflix Aerowolf.

Selain gelar juara, semua tim ini juga akan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 4 miliar. Sebenarnya mulai MPL ID Season 4 kemarin, Moonton sudah mengubah sistem turnamen menjadi berbasis investasi.

Hal ini dirasa Moonton cukup berhasil karena semua pihak yang terlibat di dalamnya menjadi semakin profesional dalam mengemban tugasnya masing-masing. Selain itu, ekosistem eSports MLBB berhasil membuka banyak lapangan pekerjaan baru demi menjamin kesuksesan MPL ID dengan sistem turnamen yang lebih dewasa.

Meskipun masih mengajak tim peserta yang sama, namun ada perbedaan antara MPL ID Season 5 dengan musim sebelumnya. Perbedaaan besar ini terletak pada Mobile Legends: Bang Bang Developmental League (MDL) ID Season 1.

MDL ID merupakan salah satu upaya dari Moonton untuk membentuk ruang regenerasi bagi talenta-talenta Mobile Legends: Bang Bang baru dari segala lini, baik dari sisi manajemen maupun pemain.

Mengingat regenerasi bukan tugas yang mudah, Moonton juga menambahkan satu kompetisi Mobile Legends baru untuk kalangan mahasiswa di tahun 2020 dengan nama Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship (MLCC).

Nantinya kamu bisa menyaksikan pertandingan MPL ID Season 5 melalui beberapa platform untuk live streaming, seperti Facebook, Nimo TV, dan YouTube. Bahkan Moonton juga mengumumkan bahwa 16 pertandingan selama season 5 akan disiarkan langsung di Elshinta TV.

Tinggalkan Komentar