Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Resmi Pamerkan Trio Penyedot Debu Pintar Teranyar, Ini Fitur-Fiturnya

Xiaomi-Xiaomi-Resmi-Pasarkan-Trio-Penyedot-Debu-Pintar-di-Indonesia-Feature

Gadgetren – Selain memamerkan handphone segmen flagship Mi 11, Xiaomi Indonesia turut memperkenalkan tiga jenis penyedot debu pintar terbarunya yang dapat membantu pengguna membersihkan isi rumah sekaligus menjaga kesehatan.

Produk tersebut meliputi Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, dan Mi Vacuum Cleaner Mini. Stephanie Sicilia selaku Head of Public Relations Xiaomi Indonesia mengungkapkan bahwa seperti yang sudah pernah ia katakan kepada tim Gadgetren, Xiaomi akan membawa lebih banyak lagi produk-produk AIoT inovatif di Indonesia.

“Sebagai misi besar dari Xiaomi yaitu Innovation for Everyone, kami akan merealisasikan hal tersebut melalui Mi Vacuum-Mop Essential. Siapa saja bisa membersihkan dengan mudah dan efisien. Mi Robot Vacuum-Mop Essential menggabungkan dua fungsi vakum dan mengepel di satu alat,” ujarnya.

Penjualan perdana Mi Robot Vacuum-Mop Essential dan Mi Vacuum Cleaner Light akan berlangsung pada 23 Maret 2021 mulai pukul 12.00 WIB melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Shoppe, mi.com, serta secara offline di Authorized Mi Store. Sedangkan untuk Mi Vacuum Cleaner Mini akan dijual pertama kali di mi.com dan di Authorized Mi Store pada tanggal yang sama.

Xiaomi membanderol tiga produk AIoT itu dengan harga perkenalan yang cukup menggoda:

  • Mi Robot Vacuum-Mop Essential = Rp 2.199.000
  • Mi Vacuum Cleaner Light = Rp 1.399.000
  • Mi Vacuum Cleaner Mini = Rp. 629.000

Mi Robot Vacuum-Mop Essential

Mi-Robot-Vacuum-Mop-Essential

Berbicara fitur-fiturnya lebih detail, penyedot debu pintar yang satu ini memiliki daya hisap hingga 2200 Pa. Terdapat tiga macam pilihan mode pembersihan yakni rendah, sedang, dan tinggi. Ketiganya dapat diatur pengguna sesuai dengan kondisi kotornya ruangan yang berada di dalam rumah.

Dengan aplikasi Mi Home App, Mi Robot Vacuum-Mop Essential dapat dikontrol langsung dari handphone yang mencakup menghidupkan dan mematikan, melacak lokasi, serta menentukan mode dan pengaturan.

Fitur suara berupa Voice Assistant pun telah diberikan untuk dapat membersihkan rumah tanpa pengguna menyentuh perangkatnya. Ketika sedang mengerjakan tugasnya, penyedot debu ini diyakini Stephanie mampu melewati hambatan hingga 17mm.

Bodinya terbilang ramping berukuran 8,2 cm yang telah dibekali dengan filter HEPA dimana dapatĀ  menangkap debu dan kotoran sehingga pengguna dapatĀ terlindungi dari ancaman penyakit. Pada saat baterai mencapai di bawah 20%, Stephanie menjelaskan bahwa produk ini akan secara otomatis mengisi daya, kemudian membersihkan secara otomatis ketika daya mulai terisi.

Mi Vacuum Cleaner Light

Mi-Vacuum-Cleaner-Light

Sesuai dengan namanya, Mi Vacuum Cleaner digolongkan sebagai gawai oleh Xiaomi yang dapat mengangkat kotoran dan debu secara bersamaan. Bentuknya yang memanjang dan memiliki gagang pegangan yang enak digenggam, penyedot debu ini mampu menghisap kotoran yang sulit dijangkau di dalam rumah.

Daya hisapnya hingga 50 Airwatt dengan kekuatan motor brushless 100.000 rpm sehingga membuatnya lebih efisien dan tidak berisik bila digunakan. Bobotnya sendiri lebih ringan dari tiga botol air minum dan sudah dilengkapi filter HEPA.

Mi Vacuum Cleaner Mini

Mi-Vacuum-Cleaner-Light

Sementara Mi Vacuum Cleaner Mini merupakan gawai pembersih rumah dari Xiaomi yang mempunyai bodi paling ringkas dan ramping dimana bentuknya menyerupai botol minum degan bobot hanya setengah kilogram.

Meskipun ukurannya imut-imut, penyedot debu ini hadir dengan brushless motor yang diklaim Xiaomi sangat kuat sehingga dapat membersihkan rumah dengan optimal dengan daya hisap 13.000Pa dan juga mendukung filter HEPA serta tersedia port USB-C untuk mengisi daya.

Tinggalkan Komentar