Berita Perangkat Pintar

Mi Robot Vacuum-Mop, Robot Pembersih Canggih Dengan 15 Sensor

Mi-Robot-Vacuum-Mop-Header

Gadgetren – Selain membawa Mi 10 dan dua produk lainnya meliputi Mi TV 4 32” dan Mi True Wireless Earphone 2 ke Indonesia, tak ketinggalan Xiaomi juga menghadirkan perangkat pintar bernama Mi Robot Vacuum-Mop dalam tema #MiGoWireless.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa robot pembersih ini mampu membersihkan apartemen atau rumah kamu lebih mudah karena memliki dua fungsi dalam satu alat. Robot ini bisa berfungsi sebagai penyedot debu maupun mengepel.

“Robot ini dapat bekerja di balik layar dan membersihkan lantai anda tanpa kendala. Robot ini terbilang bertenaga dengan kekuatan sedot sebesar 2500Pa yang juga dilengkapi dengan tangki debu berukuran 600mL untuk menampung kotoran dan debu,” ujarnya dalam acara peluncuran Mi 10 secara live streaming (08/05/2020).

Di samping itu, robot ini memiliki tangki air dengan tiga opsi level yang terdiri dari rendah, menengah, dan tinggi yang ditujukan untuk jenis lantai yang berbeda. Melalui opsi yang berbeda akan melindungi berbagai jenis lantai dengan aman.

Seperti produk IoT dan juga perangkat pintar Xiaomi lainnya, robot ini juga memiliki mekanisme pintar dalam merencanakan bagaimana membersihkan rumah atau apartemen kamu. Teknologi yang disebut dengan Fast Visual Mapping Technology ini dapat memberikan pola rencana berdasarkan kondisi rumah atau apartemen dengan pengalaman yang dinamis.

Menariknya, robot ini menggunakan 15 set sensor yang canggih sehingga ia tak hanya bisa bergerak lurus saja melainkan juga bisa mendeteksi adanya halangan lalu mencari jalan untuk mengitarinya.

Jika kamu tinggal di rumah yang terdapat tangga, perangkat ini juga bisa menghindari dirinya terjatuh ke bawah. Terdapat juga fitur elevasi yang memudahkannya menghindari halangan kecil.

Bicara kompatibilitas, robot ini mudah dikendalikan melalui aplikasi di ponsel Xiaomi. Kamu bisa menyalakan, mematikan, menjadwalkan sesi pembersihan, mengatur opsi pemilihan level air (200ml), mengatur penggunaan vakum atau alat pel, dan seterusnya. Robot ini digadang Xiaomi sangat intuitif.

Mi Robot Vacuum Cleaner hanya setinggi 8,2cm sehingga bisa menjangkau bagian bawah furnitur dan membersihkan sudut-sudut tersembunyi. Saat baterai 2.600mAh kehabisan daya, Mi Robot Vacuum Cleaner sudah cukup pintar untuk kembali ke dok pengisian daya secara otomatis sehingga kamu tidak perlu meletakannya sendiri.

Adapun Mi Robot Vacuum-Mop bisa dibeli dengan harga Rp 3.999.000 melalui toko online Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.id, akulaku, blibli, mi.com, Authorized Mi Store, Mi Store from Home dan akan segera hadir secara offline melalui erafone.

Tinggalkan Komentar