Berita

Xiaomi Makin Agresif Hadirkan Produk AIoT, Porsi Handphone Bakal Berkurang?

Xiaomi Logo

Gadgetren – Xiaomi Indonesia dikabarkan bakal semakin gencar menghadirkan produk AloT di tahun 2021. Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Lu Weibing selaku VP Xiaomi lewat akun resmi Xiaomi di media sosial Weibo beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan oleh Stephanie Sicilia selaku Head of Public Relations Xiaomi Indonesia. Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa Xiaomi sejak tahun 2020 mulai intens menghadirkan AIoT yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya melalui inovasi teknologi.

“Sejak tahun 2020 sejumlah produk telah diperkenalkan seperti Mi Air Purifier, Mi Robot Vacuum, Mi Smart Band, hingga Mi Watch. Memasuki tahun 2021, Xiaomi Indonesia juga makin agresif dalam memperkenalkan produk AIoT seperti Mi Router 4A Gigabit Edition, dan Mi 360° Home Security Camera 2K, dan produk-produk lainnya yang patut ditunggu di masa mendatang,” ujarnya.

Menurut Stephanie, Xiaomi akan tetap menggunakan strategi di tahun 2020 untuk 2021 dengan mendengarkan kebutuhan pengguna melalui tawaran produk terbaik di rentang harganya serta menghadirkan banyak pilihan produk di segmen lainnya.

“Memudahkan siapa saja dan dari mana saja di Indonesia untuk mengakses produk kami adalah kunci penting yang diwujudkan dengan pertumbuhan jaringan ritel melalui Mi Store, Mi Shop, dan Mi Partner, serta kanal online,” terangnya.

Stephanie melanjutkan bahwa pihaknya percaya handphone dan AIoT adalah produk yang saling melengkapi. Itulah mengapa Xiaomi memiliki strategi ‘Smartphone X AIoT’ dimana memiliki arti ekosistem perangkat pintar yang terkoneksi ke handphone.

“Kami ingin menghadirkan tawaran produk lebih banyak kepada konsumen yang lebih beragam, sesuai dengan misi kami dalam menghadirkan produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya,” jelas Stephanie.

Walaupun bila diperhatikan belakang ini AIoT Xiaomi lebih banyak dipasarkan dibandingkan produk handphone. Pihak Xiaomi pun meyakini kepada tim Gadgetren saat dikonfirmasi mengenai besaran porsi masing-masing bahwa keduanya dalam hal ini handphone dan AIoT sama pentingnya.

“Kalau baca laporan keuangan Xiaomi di blog resmi perusahaan, selalu disebut perannya sama, seiring strategi ‘Smartphone X AIoT’,” tambah Didit Putra Erlangga selaku Corporate and Media Relations Xiaomi Indonesia.

Tinggalkan Komentar