ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Jadi Upgrade Signifikan, Xiaomi Resmi Boyong Mi 11 ke Indonesia

Xiaomi-Mi-11-dan-Qualcomm-Launch

Gadgetren – Akhirnya Xiaomi Indonesia secara resmi telah memboyong handphone flagship terbarunya yang bernama Mi 11 dengan chipset Snapdragon 888.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia optimis bahwa Mi 11 bakal mengulang sejarah yang sama seperti Mi 10 di tahun 2020.

“Mi 11 memberikan fitur-fitur teknologi yang paling baru seperti upgrade display terbaik, premium audio dari Harman Kardon, dan masih banyak lagi. Harus diingat Xiaomi ingin tetap memberikan produk flagship agar dapat diakses oleh pengguna dengan harga sebenarnya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Mi 11 dibanderol dengan harga yang kompetitif di kelasnya senilai Rp 9.999.000 untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256 GB. Bila kamu berminat meminang handphone flagship ini, Xiaomi Indonesia akan membuka keran penjualannya pada tanggal 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB mendatang melalui kanal online mi.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi di Shopee.

Tak lupa, Mi 11 juga hadir lewat penjualan offline di Authorized Mi Store yang berada di dekat tempat tinggal kamu. Dalam acara peluncurannya, Alvin Tse memamerkan bahwa Mi 11 tampil berbeda dengan desain quad-curved di bagian depan dan belakang bodinya serta bingkai layar tanpa bezel.

Mi-11-Feature

Di samping kanan bodinya terdapat desain speaker yang tampak bergelombang. Mi 11 memiliki ketebalan 1mm yang mana lebih tipis dan 12 gram lebih ringan dibandingkan dengan seri Mi 10. Tak hanya itu, Xiaomi mendesain kamera modul lebih ramping agar enak digenggam dengan lapisan kaca.

Bodi bagian belakang Mi 11 telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang dapat meminimalisir kerusakan yang fatal saat pengguna tidak sengaja menjatuhkan Mi 11 dari ketinggian hingga 2 meter. Mi 11 tersedia dalam dua pilihan warna yang meliputi Midnight Gray dan Horizon Blue.

Dari segi tampilan, layarnya mengusung lebar 6,81 inci DotDisplay dengan teknologi AMOLED E4 yang mempunyai resolusi WQHD+ (3200 x 1440 piksel) serta dukungan aspek rasio 20:9, 515 ppi, tingkat kecerahan 1.500 nits, rasio kontras 5.000.000:1, HDR 10+, nilai delta E dan JNCD terbaik di kelasnya, refresh rate 120Hz dengan Adaptive Sync, dan touch sampling 480Hz.

“AMOLED E4 memberikan 20% kecerahan gambar lebih tinggi dan dapat mengurangi konsumsi daya 15%,” terang Alvin. Beralih ke sektor performa, chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 5nm dipadukan dengan GPU Adreno 660. Xiaomi Indonesia pun telah melakukan pengujian terhadap AnTuTu dimana hasilnya Mi 11 memiliki skor  mencapai 745.942.

Mi-11-Horizon-Blue

Baterainya berkapasitas 4.600mAh dengan berbagai teknologi pengisian daya meliputi 55W Wired Charging yang diklaim mampu mengisi daya dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 45 menit, 50W Wireless Charging dari 0% ke 100% dalam waktu 53 menit, dan 10W Reverse Charging. Dalam boks pembelian, Xiaomi turut menyertakan 55W GaN charger.

Soal fungsi fotografi, Mi 11 menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 108MP dengan apertur f/1.85, lensa ultra lebar 13 MP dengan apertur f/2.4 yang memiliki luas 123 derajat, dan lensa telemakro 5MP dengan apertur f/2.4. Kemudian kamera depan memiliki resolusi 20 MP dengan apertur f/2.2.

Perekaman videonya mampu mengambil gambar berkualitas 8K dan dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) agar menghasilkan gambar bergerak yang stabil. Kamera belakangnya juga tersedia fitur menarik seperti Primary Night Mode, Ultra Night Mode, Selfie Night Mode.

Mi-11-Harman-Kardon

Ditambah lagi fitur One-Click AI Cinema yang mencakup Magic Zoom, Time Freeze, Parallel World, Freeze Frame, Night Time Lapse, Slow Shutter, hingga delapan filter video yang mudah digunakan berupa Summer, Bleach Bypass, Carman, Lime, Mystery, Fantasy, Tango, dan Slumber.

Belum lagi fitur Ultra Night Video memungkinkan pengguna merekam gambar bergerak dalam keadaan gelap sekalipun. Suara yang direkam pun diolah dengan teknologi AI algoritma terbaru yang dapat meredam suara sekitar.

Xiaomi Mi 11 telah dibekali jaringan 5G dan disokong oleh fitur tambahan lainnya yang terbilang lengkap seperti Dual SIM, 4G LTE, USB tipe C, NFC, IR blaster, Bluetooth 5.2, dan autentikasi keamanan sensor fingerprint yang dapat mendeteksi detak jantung serta Al Face Unlock.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar