ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Berita Smartphone

Seriusi Handphone Flagship, Xiaomi Indonesia x Google Mudahkan Pelanggan Membeli Handphone

Mi-11-hand-on-Alvin-Tse

Gadgetren – Bersamaan dengan acara peluncuran Mi 11, Xiaomi Indonesia mengumumkan kabar yang cukup mengagetkan lantaran di tahun 2021 akan lebih banyak memasarkan handphone flagship.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia kepada tim Gadgetren. Alvin menjelaskan bahwa strategi tersebut berkat usaha timnya yang telah dilakukan di tahun 2020 dimana Xiaomi berhasil mengeluarkan beberapa handphone segmen flagship dengan respon yang sangat baik dari penggemarnya.

“Saya telah memikirkan gimana kita caranya membuat pengalaman pengguna bisa menikmati handphone flagship menjadi lebih baik. Kita pertama kali membawa high end di Mi 10 Series dan Mi 10T Series handphone flagship entertainment. Hasilnya sangat bagus, banyak sekali yang meminta untuk mengeluarkan produk seperti ini, ini jelas sesuai ekspektasi kita bahkan ada di luar ekspektasi kita di permintaannya,” papar Alvin.

Berkat kehadiran handphone flagship Mi 10 Series dan Mi 10T Series dengan harga terjangkau di kelasnya, penggemar Xiaomi dapat merasakan teknologi terbaru. Hal itu menjadikan Alvin dan tim sangat percaya diri untuk membawa lebih banyak handphone flagship ke Indonesia.

“Di tahun ini akan membawa produk flagship di Indonesia. Kita percaya juga nggak hanya Mi Fans, tapi kita bisa menambah pengguna Xiaomi yang baru dimana ditemukan faktanya Mi 11 dipilih sebagai flagship yang digemari perempuan,” tutur Alvin.

Xiaomi-11-year-journey.

Sementara terkait persoalan handphone Xiaomi yang cepat ludes di pasaran atau goib. Alvin menanggapi bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan produk Xiaomi misalnya POCO M3 dan POCO X3 NFC yang belakangan diketahui permintaannya lebih besar daripada stok yang disediakan Xiaomi.

Baik Xiaomi dan POCO, diungkapkan Alvin ingin berusaha sangat mengurangi tindakan yang menjadi penyebab goib atau munculnya tengkulak. Sementara langkah nyata dari Xiaomi dan POCO untuk memastikan ketersediaan stok pun sudah dilakukan seperti menggandakan lebih banyak lagi stok di toko-toko offline agar bisa ditemukan dengan mudah.

Pihaknya juga telah bekerja sama dengan Google yang akan membantu pembeli mencari Mi Shop atau Mi Store terdekat di wilayah tempat tinggalnya. “Kita berupaya untuk mengatasi masalah ini. Ini topik yang rumit tapi kita sudah melakukan langkah nyata dari offline dengan penambahan Mi Shop untuk menyelesaikan masalah goib,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar