ASUS TUF Gaming F15
Berita Perangkat Pintar

Lebih Segar, Samsung Resmi Pamerkan Monitor dan Soundbar Teranyar

Samsung-Smart-Monitor-2021

Gadgetren – Selain memamerkan deretan TV pintar dalam ajang Unbox & Discover, Samsung Electronics turut menggelontorkan monitor cerdas dan perangkat audio berupa soundbar terbarunya.

Harry Patz Jr. selaku Senior President & GM Samsung Electronics Co., Ltd. mengatakan bahwa monitor cerdas kali ini dirancang untuk memenuhi permintaan konsumen akan kebutuhan monitor yang serba bisa di tengah situasi bekerja dan belajar bahkan hiburan dari rumah.

Monitor cerdas dari Samsung ini menggabungkan beberapa aspek terbaik dari monitor dan TV. Dengan demikian membuatnya kompatibel dengan koneksi Wi-Fi, Bluetooth, Wireless DeX, dan Apple AirPlay 2 sehingga pengguna dapat bekerja dari mana saja tanpa harus terhubung ke PC.

Fitur AirPlay 2 memungkinkan pengguna dapat menjalankan streaming, mengontrol, dan berbagi konten favorit langsung dari perangkat iPhone, iPad, atau Mac ke monitor. Ketika pengguna butuh waktu untuk bersantai, mereka pun dapat menikmati serial-serial favorit dengan menyalakan platform Smart TV dan mengakses aplikasi streaming.

Sementara untuk monitor gaming di tahun 2021, Samsung kemudian meningkatkan pengalaman gaming monitor Odyssey G9 yang sebelumnya diluncurkan tahun 2020 dimana membawa layar Quantum MiniLED dan fitur gaming premium. Kurvatur layar 1000R dipadukan dengan teknologi layar Quantum MiniLED akan memberikan pengalaman bermain game lebih seru.

Samsung-The-Flip-2021

Untuk menikmati cara belajar dan bekerja yang baru sembari tetap menjaga keamanan diri, Samsung juga mengumumkan Interactive Display FLIP yang merupakan sebuah papan tulis digital yang dapat pengguna manfaatkan untuk menulis, menggambar, dan mengedit.

The Flip memiliki fitur-fitur konektivitas yang digadang Samsung lengkap untuk sistem kerja dan belajar hibrida. Layar interaktif The Flip dibekali kualitas gambar 4K dan dapat menampung lebih dari 20 orang secara bersamaan untuk berbagi konten secara real-time. The Flip kini memiliki ukuran 75″ inci melengkapi layar 55″, 65″, dan 85″.

Tak lupa, Samsung juga menyodorkan soundbar terbarunya dalam lini produk Q Series 2021 yang menggunakan teknologi eksklusif Q-Symphony. Teknologi ini dapat menyinkronisasi audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara tiga dimensi yang telah disempurnakan.

Samsung-Soundbar-Q-Series-2021.

Soundbar ini diklaim Samsung dapat mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan secara presisi. Untuk pengalaman yang imersif, mendalam, dan kaya, soundbar dengan nomor model Q950A menjadi yang pertama di industri menawarkan 11.1.4 channel sound.

Hadirnya fitur baru Bass Boost memungkinkan lebih banyak hentakan suara bass dengan satu klik saja. Bagi pengguna yang senang memutar musik dari perangkat mobile, Tap Sound akan memudahkan pengoperasian perangkat soundbar lewat ketukan jari. Soundbar Q950A juga mendukung beberapa asisten suara termasuk Amazon Alexa dan Bixby.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar