Berita Tablet

HUAWEI MatePad Pro Dengan Snapdragon 870 Segera Bisa Dipesan di Indonesia

HUAWEI-MatePad-Pro-5-1

Gadgetren – Setelah mengungkap kehadiran tablet MatePad Pro generasi terbaru dengan HarmonyOS 3.0, Huawei CBG Indonesia kembali membocorkan tanggal pemesanan dan fitur-fitur lainnya yang akan dibawa tablet baru ini.

Tablet MatePad Pro di Indonesia akan dijual melalui program pre order pada tanggal 16 sampai 26 Agustus 2022 mendatang melalui kanal penjualan Huawei Indonesia baik secara daring di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Menariknya dalam setiap pemesanan tablet ini, pembeli akan mendapatkan bonus HUAWEI Smart Magnetik Keyboard dan HUAWEI M Pencil generasi kedua. Dengan begitu pembeli tidak perlu merogoh uang lagi untuk bisa memiliki aksesoris tambahan tablet MatePad Pro untuk mendukung pekerjaan multitasking.

Namun sayangnya Huawei Indonesia belum bisa mengungkap harga dari MatePad Pro generasi terbaru ini. Namun demikian, sebelum memesan produk ini Huawei kabar baiknya membocorkan fitur-fitur lengkap yang ditawarkan tablet baru ini.

Lewat MatePad Pro di tahun 2022 ini, Huawei akan membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) sebagai dapur pacunya. Chipset tersebut akan ditemani RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baterai tablet ini akan berkapasitas besar mencapai 8.300mAh melalui port USB tipe C. Bobotnya sekitar 449 gram dengan ketebalan 5,9mm. Tersedia satu varian warna yang akan bisa dipilih berupa Golden Black.

Layar MatePad Pro akan mengusung ukuran 11 inci yang mempunyai resolusi WQXGA (2560 × 1600 piksel) berpanel OLED serta mendukung  P3 wide colour gamut, tingkat kecerahan 600nits, dan refresh rate 120Hz.

 HUAWEI-MatePad-Pro-1

Layarnya juga akan mendapat dukungan sertifikasi TUV Rheinland untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru. Di bagian layarnya juga akan tersemat kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture f/2,2 dan fitur Artificial Intelligence serta noise cancelling untuk mengoptimalkan video telekonferensi.

Kemudian di bagian belakang bodinya terdapat modul kamera berbentuk bundar berupa lensa utama 13MP dengan aperture f/1,8 dan lensa sudut lebar 8MP dengan aperture f/2,2. Soal perekaman video dengan kamera belakang akan mampu menghasilkan resolusi  3840 × 2160 piksel.

Selain itu akan tersedia lampu LED Flash untuk membantu pengguna mengambil video atau foto dengan hasil lebih cerah di kondisi pencahayaan yang minim. Untuk mendukung produktivitas pengguna, MatePad Pro juga akan menyediakan fitur-fitur seperti multi window dan dapat terhubung ke berbagai perangkat yang masuk dalam ekosistem Huawei.

Sektor audio akan didukung HUAWEI Sound dan enam speaker. Tak lupa akan tersedia empat mikrofon, WiFi, Bluetooth 5.1, OTG, GPS, sistem operasi HarmonyOS, dan AppGallery.

Tinggalkan Komentar