Berita Tablet

Siap Hadir di Indonesia, HUAWEI MatePad 11 Tawarkan Fitur Produktivitas

HUAWEI-MatePad-11-Mouse

Gadgetren – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran tablet terbarunya, HUAWEI MatePad 11, pada tanggal 5 Agustus 2021 mendatang.

Tablet ini bakal dijual secara daring lewat program pre-order sampai tanggal 10 Agustus 2021 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Shopee, Tokopedia, JDID, Blibli, dan Eraspace. Huawei juga akan membuka penjualan luring di HUAWEI High End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya.

Patrick Ru selaku Country Director Huawei CBG Indonesia menyampaikan bahwa sebagai tablet yang didukung oleh sistem operasi buatannya yang dikenal HarmonyOS 2, HUAWEI MatePad 11 akan menghadirkan pengalaman baru yang menyegarkan bagi konsumen.

“Selain OS baru, tablet ini sangat baik dalam hal kinerja hardware. Kami sangat senang memperkenalkan inovasi terbaru Huawei dalam tablet untuk pasar Indonesia dan semoga penambahan ini dapat membawa kehidupan yang lebih mudah dan lebih produktif,” ujarnya.

Melalui sistem operasi HarmonyOS 2, tablet ini menurut Huawi akan menawarkan produktivitas cerdas layaknya PC dengan desain UX yang ditingkatkan guna memberikan pengalaman kerja yang lebih halus dan komprehensif. Tak lupa tablet ini juga akan ditemani aksesoris pendukungnya berupa keyboard magnetik dan mouse Bluetooth.

 

HUAWEI-MatePad-11-Sketching-Pad

Sementara layar beranda HUAWEI MatePad 11 menyajikan desain UX terbaru dari HarmonyOS 2 yang menghasilkan tata letak lebih ramping. Selain itu, dock bawah dibagi menjadi dua bagian agar dapat menampilkan delapan aplikasi yang sering digunakan pada sisi kiri dan tiga aplikasi yang baru digunakan di sisi kanan.

HUAWEI MatePad 11 turut membawa fitur Multi Screen Collaboration untuk menjawab keterbatasan dalam perangkat keras antara handphone dan PC. Huawei juga telah memberikan peningkatan untuk Multi Screen Collaboration dimana dapat menggabungkan dua tampilan menjadi satu untuk meningkatkan produktivitas.

Fitur Multi Screen Collaboration yang ada di HUAWEI MatePad 11 akan menggabungkan dua tampilan menjadi pada tablet dan PC. Fitur ini sendiri menyediakan tiga mode antara lain Mirror, Extend, dan Collaborate.

HUAWEI-MatePad-11-Multi-Screen-Collaboration

Mode Collaborate memungkinkan mouse digunakan untuk drag dan drop teks, gambar, dan file yang dipilih antara dua perangkat. Fitur ini diyakini Huawei dapat membantu desainer profesional yang sering menjalankan aplikasi desain di laptop saat menggunakan tablet gambar digital dan stylus untuk membuat sketsa.

Kemudian, untuk mode Mirror memungkinkan tampilan laptop dapat diproyeksikan ke tablet. Misalnya pada saat menggunakan aksesoris HUAWEI M-Pencil generasi ke-2 untuk membuat sketsa atau coretan di tablet yang mana semua pengeditan akan langsung ditampilkan pada laptop.

Sementara fitur App Multiplier memungkinkan dua aplikasi dibuka pada jendela terpisah secara bersamaan di sisi kiri dan kanan layar. Fitur ini juga dapat meningkatkan pengalaman penggunaan tablet pada layar horizontal. Per bulan Juni 2021, ada sekitar 4.000 aplikasi di seluruh dunia yang mendukung App Multiplier.

Tinggalkan Komentar