Berita Tablet

HUAWEI MatePad 10,4” Resmi Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

MatePad-10.4-Siap-Dirilis-di-Tanah-Air-Ini-Bocoran-Spesifikasinya-Header

Gadgetren – Bersamaan dengan HUAWEI Nova 7 dan Freebuds 3i, tablet baru HUAWEI MatePad 10,4 inci baru saja diluncurkan di Indonesia.

HUAWEI MatePad yang dirilis kali ini berbeda dengan HUAWEI MatePad Pro sebelumnya yang telah diluncurkan lebih dulu, lantaran chipset yang dibawa menggunakan Kirin 810 Quad-Core.

Prosesor tersebut dipadukan dengan kecepatan 2,27GHz yang diproduksi melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 7nm. Tablet baru ini merupakan produk MatePad kedua yang hadir di Indonesia di tahun 2020.

HUAWEI MatePad 10,4” hadir dengan layar penuh Vivid 2K beresolusi 2000×1200 piksel serta memiliki rasio layar-ke-bodi 84%, mendukung 70,8% NTSC warna gamut, dan tingkat kecerahan mencapai 470 nits.

Bobotnya sendiri juga lebih ringan dibandingkan saudara sebelumnya yakni mencapai 450 gram dalam bodi berdimensi 245,2×154,96×7,35 mm. Tablet baru ini juga didukung HUAWEI M-Pencil Stylus baru yang mempunyai fitur magnet agar bisa menempel di atas bodinya sehingga tidak mudah lepas ataupun hilang.

Namun menurut Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, M-Pencil Stylus pada MatePad 10,4” dijual secara terpisah. “M-Pencil akan dijual secara terpisah, tapi harganya belum bisa kita kasih tahu dulu. Karena baru saja dirilis dan belum bisa diungkapkan harga resminya,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Sama seperti yang tersemat di MatePad Pro, M-Pencil Stylus ini dilengkapi dengan 4.096 Levels Sensitivity yang mana mampu menangkap setiap tekanan ketika digunakan menulis atau menggambar.

Beralih ke kamera, tablet baru ini memiliki konfigurasi kamera 8MP yang terletak masing-masing satu buah di belakang dan depan. Kamera belakangnya didukung teknologi autofokus, sedangkan kamera depan menggunakan fixed focus dengan sudut pandang 107 derajat serta fitur canggih bernama HUAWEI Follow Cam yang bisa melacak pergerakan tubuh penggunanya saat melakukan perekaman.

HUAWEI-MatePad-104

Sementara itu, sistem operasinya menggunakan EMUI 10.1 dengan dukungan Multi Screen Collaboration dan HUAWEI APP Multiplier. MatePad 10,4” ini juga mendukung Smart Magnetic Keyboard sehingga dapat berubah menjadi Mode PC untuk menunjang produktivitas pengguna.

Baterainya sendiri dibekali dengan teknologi pengisian 18W untuk mengisi daya berkapasitas 7.250mAh melalui port USB Tipe C. Sementara untuk menghasilkan suara, tersemat empat speaker Harman Kardon yang besar lengkap dengan empat mikrofon.

Edy menambahkan bahwa MatePad 10,4 inci dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan anak-anak yang sedang menjalankan sekolah dari rumah secara virtual sehingga membutuhkan perangkat multimedia yang mendukung.

HUAWEI-MatePad-Kirin-810

“Oleh karenanya, produk tablet ini menawarkan eBook mode yang bisa secara otomatis mengaktifkan tampilan yang nyaman untuk mata pengguna,” tambahnya. Menariknya terdapat pula fitur parental control yang bisa membatasi waktu bermain anak di tablet MatePad 10,4” dan aplikasi yang dipakai.

Adapun tablet MatePad 10,4 inci ini hadir dengan satu varian warna Midnight Grey yang membawa kombinasi RAM dan ROM sebesar 4GB dan 64GB secara berurutan. Bila kamu ingin memilikinya, kamu bisa mengikuti program pre-order yang akan dilaksanakan pada 15-24 Juli 2020 dengan harga Rp 4.299.000.

Pada masa pre order tersebut kalian juga akan berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 850 ribu dan hadiah berupa MatePad Flip Cover senilai Rp 299 ribu.

Tinggalkan Komentar