Berita Wearable

Resmi Dijual di Indonesia, Apa Saja Kelebihan Samsung Galaxy Buds Pro?

Samsung-Galaxy-Buds-Pro-Phantom-Violet

Gadgetren – Saat ini Galaxy Buds Pro menjadi perangkat audio TWS terbaru yang tengah dijual Samsung di Indonesia untuk menemani lini Galaxy S21. 

Harganya kini dibanderol senilai Rp 2.999.000 dann sudah tersedia secara online di situs resmi Samsung Electronics Indonesia maupun offline di Samsung Experience Store. Harga tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan penjualan pre-order yang hanya Rp 2.749.000.

Dari sisi fisik, perangkat audio ini hadir sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya Galaxy Buds Live yang seperti kacang merah. Galaxy Buds Pro tampil dengan desain yang cenderung umum seperti perangkat audio TWS yang berbentuk membulat.

Leo Marathon selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa desain Galaxy Buds Pro sengaja diproduksi untuk memberikan pilihan lain kepada konsumen.

“Ada konsumen yang memberikan masukan untuk menghadirkan Buds Pro dimana mereka fokus ke pekerjaan. Tapi kita masih terus produksi Galaxy Buds Live di Indonesia,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Meskipun secara desain tak begitu membuat unik dibandingkan Galaxy Buds Live, namun Galaxy Buds Pro memiliki fitur-fitur yang terbilang lebih canggih daripada saudaranya itu seperti terdapat dua speaker woofer berukuran 11mm yang berfungsi untuk suara bass dan tweeter berukuran 6,5mm yang berfungsi untuk suara jernih.

Selain itu, Galaxy Buds Pro menyediakan Game Mode dan fitur Microsoft Swift Pair. Game Mode sendiri merupakan fitur untuk pengguna yang suka bermain game dimana dapat mengurangi latensi suara tanpa adanya delay.

Samsung-Galaxy-Buds-Pro-Header.

Untuk menggunakan Game Mode, kamu hanya perlu masuk ke dalam aplikasi Samsung Wearable yang harus terpasang lebih dulu, kemudian menekan pilihan menu turn on untuk mengaktifkannya.

Sementara untuk Microsoft Swift Pair, pengguna dapat memasangkan Galaxy Buds ke PC berbasis Windows 10.2 dengan dukungan video telekonferensi untuk bekerja jarak jauh atau mendengarkan musik.

Fitur menarik lainnya ialah Auto Switch yang memungkinkan pengguna berganti perangkat Samsung secara otomatis ketika sedang menggunakan perangkat tablet atau handphone Samsung lainnya. Namun pengguna harus lebih dulu masuk ke dalam akun Samsung agar fitur ini bisa diterapkan tanpa perlu mengaturnya lagi secara manual.

Samsung-Galaxy-Buds-Pro-Phantom-Violet-model.

Yang menjadi nilai lebih lainnya ialah keberadaan tiga unit mikrofon yang terbagi menjadi satu di bagian luar dan dua di dalam dekat lubang telinga. Mikrofon tersebut memiliki fitur Voice Pickup sebagai penyerap suara yang masuk ke mikrofon dan Wind Shield untuk menyaring suara angin agar tak masuk ke mikrofon.

Terlebih lagi hadirnya teknologi 360º Dolby Head Tracking yang mampu menghasilkan suara lebih hidup. Melalui teknologi ini, Galaxy Buds Pro juga dapat menangkap suara saat perekaman video melalui handphone dengan radius maksimal 120 meter.

Selain itu Galaxy Buds Pro sudah mengantongi sertifikasi IPX7 sehingga tahan terhadap cipratan air dan juga mendukung Intelligent Active Noise Control yang diklaim Samsung dapat meredam suara bising di sekitar pengguna hingga 99%.

Tinggalkan Komentar