Aksesoris Berita

Resmi Dirilis! Galaxy Buds Live Hadir dengan Tiga Varian Warna Kece

Resmi-Dirilis-Galaxy-Buds-Live-Hadir-dengan-Tiga-Varian-Warna-Kece-Header

Gadgetren – Samsung telah menggelar event Galaxy Unpacked 2020 yang ditayangkan secara virtual melalui kanal YouTube pada pukul 09.00 malam waktu Indonesia.

Dalam acara ini, Samsung tak hanya membawa smartphone Galaxy Note 2, Galaxy Note 2 Ultra, serta Galaxy Tab S7 saja, tapi juga menghadirkan perangkat TWS terbaru yang bernama Galaxy Buds Live.

Dalam acara peluncurannya, Galaxy Buds Live punya desain yang tampak unik menyerupai biji kacang mede dengan wadah casing yang terbilang imut berbentuk segi empat dengan sudut kurva melengkung di setiap sisinya. Pada bagian kulit luar earbuds dan wadah casing-nya sendiri tampak mengkilat berkat lapisan glossy yang melingkupinya.

Yoonie Park selaku Brand Marketing mengungkapkan bahwa ada tiga varian warna pada Galaxy Buds Live meliputi Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic White.

Lebih jauh, Yoonie Park memperagakan bagaimana earbuds dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam lubang telinga karena tidak memiliki silicon tip, sehingga kulit pengguna akan bersentuhan langsung dengan material sumber suara.

Masing-masing Buds memiliki keterangan penggunaan udengan kode R dan L yang juga dilengkapi oleh dua suara output yang tampak seperti logam magnet. Pada bagian dalam bawah juga tersemat dua ventilasi udara berongga yang dapat meredam suara dan satu di bagian luar untuk meningkatkan suara frekuensi.

Galaxy-Buds-Live-Spek.

Meskipun bentuknya sangat kecil dan muat ke dalam lubang telinga, Galaxy Buds Live menggunakan tiga mic yang terdiri dari dua pada bagian luar bodi dan inner mic berada di bagian dalam bawah bodi dekat dengan lubang ventilasi udara. Tersemat pula voice pick up unit bersebelahan pada bagian dalam bodinya.

Ukuran driver-nya sendiri mencapai 12mm dengan dukungan AKG dan fitur tambahan Bass Boost yang dapat memberikan suara bass lebih kuat terdengar dan jernih. Berkat dukungan Active Noice Cancellation (ANC), Galaxy Buds Live mampu meredam suara dari luar atau sekitar sebanyak 97 persen pada jaringan frekuensi rendah.

Galaxy-Buds-Live-pemakaian

Untuk ketahanan penggunaannya, Samsung mengklaim bahwa Galaxy Buds Live mampu bertahan 6 jam pemakaian secara terus menerus dan 21 jam penggunaan jika digabungkan dengan charging case.

Bila kapasitas baterai Buds-nya mencapai 60mAh, maka casing-nya berkapasitas lebih besar, yakni 472mAh. Galaxy Buds Live juga telah mengantongi sertifikasi IPX2 sehingga membuatnya tahan terhadap air saat digunakan dalam kondisi hujan.

Tak hanya sampai di situ, Galaxy Buds Live mendukung asisten pribadi yang bisa dihubungkan ke perangkat ponsel dengan perintah suara yang dihadirkan oleh Bixby Voice Wake-up. Di sini pengguna dapat menerima panggilan atau menolak, mendengar musik, hingga aktivitas apapun dengan perintah suara.

Di samping itu, Galaxy Buds Live juga dapat terhubung ke perangkat ponsel dengan teknologi Bluetooth 5.0 serta memiliki fitur tambahan lainnya seperti pengisian daya lewat Qi Wireless, kontrol dengan sentuhan, dan aplikasi yang bisa diunduh lewat iOS maupun Android.

Harganya sendiri dibanderol mencapai 169,99 USD atau senilai Rp 2.470.609, namun untuk versi resmi Indonesia hingga kini belum diumumkan secara resmi.

Tinggalkan Komentar