Aksesoris Berita

Usung Dua Speaker! Samsung Galaxy Buds Pro Resmi Dijual di Indonesia Bersama Galaxy S21 Series

Samsung-Galaxy-Buds-Pro-Header.

Gadgetren – Dalam ajang Samsung Unpacked 2021, Samsung turut meluncurkan perangkat wearable terbaru yang bernama Galaxy Buds Pro.

Elizabeth Linstom selaku Global Direct to Consumer Center Samsung Electronics kemudian mempersembahkan duo earbuds tersebut dalam acara Samsung Unpacked 2021 yang digelar secara virtual bersamaan dengan perilisan Galaxy S21 Series.

“Galaxy Buds Pro mendukung fitur Intelligent Active Noise Control yang mampu meredam suara sekitar mencapai 99% dengan lebih 20 desibel. ANC dan Ambient Sound secara otomatis akan bekerja sama beradaptasi dengan lingkungan pengguna untuk mengoptimalkan pengalaman audio,” ujarnya.

Galaxy Buds Pro akan mengenali kondisi saat pengguna berbicara di lingkungan sekitar, kemudian menonaktifkan musik saat pengguna ingin berbicara. Kedua teknologi ini memungkinkan pengguna mendengar dan berkomunikasi lebih efektif.

Galaxy Buds Pro hadir mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya dimana tak lagi menyerupai bentuk kacang polong atau kapsul melainkan memiliki earbuds membulat yang ketika diperagakan model tampak pas masuk ke dalam lubang telinga.

Sementara wadahnya mengusung bentuk persegi empat dengan bobot earbuds sekitar 6,3 gram dan total dengan charging case menjadi 44,9 gram. Terdapat penutup satu sisi berbentuk oval dan sisi lainnya cenderung persegi sehingga terlihat bergaya asimetris. Untuk varian warnanya tersedia warna Black, Phantom Violet, dan Silver.

Chipset di dalam bodinya dilengkapi dua speaker asisten yang meliputi woofer berukuran 11mm untuk menyalurkan suara bass lebih nendang dan tweeter berukuran 6,5mm untuk menghasilkan suara jernih. Keduanya berkolaborasi menghadirkan pengalaman mendengarkan musik atau suara lebih hidup.

Elizabeth-Linstom-selaku-Global-Direct-to-Consumer-Center-Samsung-Electronics

Mikrofon Galaxy Buds Pro didukung tiga unit yang terdiri dari 2 di dalam dan 1 di luar, unit Voice Pickup, serta Wind Shield. Berkat hadirnya teknologi 360ยบ Dolby Head Tracking, pengguna dapat menikmati suara lebih hidup.

Galaxy Buds Pro juga mengakomodasi Mode Game yang dapat menurunkan latensi saat terhubung dengan Galaxy S21 Series. Baterainya berkapasitas 61mAh untuk earbuds, sedangkan wadah pengisinya punya daya 472mAh.

Baterai Galaxy Buds Pro diklaim dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan dengan tambahan 20 jam daya cadangan yang tersedia di wadah pengisi daya. Bahkan saat menggunakan ANC, kabarnya pengguna masih dapat menikmati 5 jam penggunaan dengan total mencapai 13 jam dengan wadah pengisi daya.

Galaxy Buds Pro didukung Bluetooth 5.0 dan codec Scalable, AAC, serta SBC. Perangkat ini juga memiliki fitur sensor tambahan mulai dari Accelerometer, Gyro, Proximity, Hall, Touch, Voice Pickup Unit, dapat tersambung ke perangkat Android versi 7.0 atau di atasnya, serta mengantongi IPX78 sehingga tahan terhadap cipratan air.

Samsung-Galaxy-Buds-Pro-Phantom-Violet

Saat ini Samsung Electronics Indonesia telah membuka pre-order Galaxy Buds Pro hingga tanggal 27 Januari 2021 melalui situs Samsung.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi di Lazada, Shopee, JD.ID, serta Blibli. Pada masa pre-order, harganya dibanderol lebih murah senilai Rp 2.749.000 dari harga normal Rp 3.548.000.

Kamu pun bisa mendapatkan bonus tambahan berupa wireless charger senilai Rp 549.000 dan cashback Rp 250.000 bila melakukan pre-order

Tinggalkan Komentar