Berita Smartphone

Bawa Pro Video Mode 8K, Apa yang Membedakan Samsung Galaxy S21 Ultra dari Galaxy Note 20 Ultra?

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Lifestyle-Black-S-Pen.

Gadgetren – Fitur kamera handphone flagship baru bernama Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menariknya tak jauh berbeda dengan Galaxy Note20 Ultra yang mana keduanya sama-sama mengusung mode Pro Video dengan perekaman 8K.

Lalu apa yang membedakannya? Apakah Samsung Galaxy S21 Ultra yang terbilang masih menjadi anak baru di pasar Indonesia membawa peningkatan yang signifikan dibanding saudaranya itu yang meluncur di tahun 2020?

Dalam kesempatan diskusi virtual Galaxy S21 Ultra bersama Samsung, tim Gadgetren kemudian melayangkan pertanyaan tersebut kepada Taufiqul Furqan selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Taufiq menjelaskan bahwa meskipun keduanya mendukung mode Pro Video untuk perekaman 8K, Galaxy S21 Ultra telah mendapatkan beberapa peningkatan untuk fitur kameranya dibandingkan dengan Galaxy Note20 Ultra.

“Galaxy Note20 Ultra bisa merekam 4K hanya di satu lensa, sedangkan Galaxy S21 Ultra di semua lensanya bisa merekam 4K pada 60fps. Selain itu, Galaxy S21 Ultra memiliki fitur Multi Microphone Recording, yang sebelumnya hanya satu source saja di Galaxy Note20 Ultra,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Video

Lebih jauh, Taufiq menerangkan bahwa untuk Multi Microphone Recording sendiri dapat menangkap suara secara menyeluruh. Ia juga memastikan ketika Galaxy S21 Ultra melakukan perekaman video tak lagi menghasilkan suara yang kecil atau lebih besar.

Peningkatan lainnya juga telah disodorkan melalui fitur Director’s View dimana memungkinkan pengguna berperan layaknya seorang sutradara film. “Sebelum melakukan pengambilan gambar, biasanya Movie Director akan memilih angle yang paling baik. Di Galaxy S21 Ultra bisa melihat berbagai macam angle dalam satu layar dan bisa dipindah-pindahin dengan ultrawide, telephoto, atau wide,” paparnya.

Tak hanya itu saja, Galaxy S21 Ultra mempunyai fitur kamera Single Take versi 2.0. Fitur ini sendiri dikatakannya menjadi fitur paling disukai pengguna sejak Galaxy S20 dipasarkan. Keunggulan fitur ini yaitu memungkinkan pengguna tak melewatkan momen berharga.

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Hands-on-s-pen

Dengan Single Take atau satu kali ketukan saat memotret maupun merekam video di Galaxy S21 Ultra, maka pengguna akan menikmati berbagai macam angle foto maupun footage dengan hanya membutuhkan waktu 5-15 detik.

Lanjutnya, terdapat pula fitur Vlogger View yang mampu menyalakan kamera depan secara bersamaan dan juga dapat dibagikan atau diunggah ke media sosial untuk segera ditampilkan. Sementara itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah seri Galaxy S, Galaxy S21 Ultra hadir dengan S Pen.

S Pen pada Galaxy S21 Ultra tidak hanya mampu mencatat tapi untuk mengedit foto dan video, menggambar, mengganti warna, dan memaksimalkan resolusi sehingga diharapkan pengguna akan mendapatkan proses editing yang lebih presisi.

Tinggalkan Komentar