Berita Laptop / PC

Pre-Order Deretan Laptop Gaming ASUS ROG dengan Ryzen 5000 Series Bakal Segera Dibuka

ASUS-ROG-line-up-2021-Header

Gadgetren – Setelah resmi diperkenalkan melalui ajang CES 2021, deretan laptop Republic of Gamer (ROG) teranyar buatan ASUS dikabarkan akan segera melenggang di Indonesia melalui penjualan pre-order.

Di antaranya ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Zephyrus G15, ROG Strix SCAR 15 dan 17, dan ROG Strix G15. Adapun pelaksanaan pre-order akan diselenggarakan pada tanggal 5 Februari 2021 mendatang dengan hadiah menarik berupa item eksklusif ROG Protective Gear yang tersedia terbatas.

Bicara soal dapur pacu, jajaran laptop ROG tersebut mengandalkan prosesor AMD Ryzen 5000 Series berarsitektur Zen 3 dengan teknologi fabrikasi 7nm yang diklaim ASUS dapat meningkatkan performa sebanyak 23% pada single-thread dan 17% pada multi-thread bila dibandingkan dengan CPU generasi sebelumnya.

Prosesor tersebut terdiri dari konfigurasi 8 core dan 16 thread yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 Series. GPU ini juga telah mendapatkan peningkatan performa grafis dari pendahulunya berkat hadirnya arsitektur Ampere dan mendukung teknologi Max-Q generasi ke-3.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

ASUS-ROG-Zephyrus-Duo-15-SE-Header

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop layar ganda yang memiliki fitur ScreenPad Plus sebagai layar kedua. Layar kedua berteknologi sentuhan yang terletak di antara layar utama dan keyboard serta dapat dimanfaatkan untuk berbagai skenario seperti mengontrol aplikasi streaming secara langsung atau melihat panduan sembari bermain game di layar utama.

Laptop ini ditenagai oleh AMD Ryzen 9 5900HX dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080. Layarnya tersedia dalam dua pilihan yang meliputi Full HD dengan refresh rate 300Hz dan gamut warna sRGB 100% atau resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz serta dukungan gamut warna Adobe RGB 100%.

Keduanya telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk tingkat akurasi warna. Soal urusan sistem pendingin, laptop ini mempunyai Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui dimana menghadirkan rongga udara lebih luas serta dilengkapi dengan kipas Arc Flow yang mampu menyalurkan aliran udara panas hingga 13%.

ASUS ROG Zephyrus G15

ASUS-ROG-Zephyrus-G15

ROG Zephyrus G15 adalah laptop berukuran 15 inci yang tidak hanya menyasar para gamer saja, tetapi untuk semua jenis pengguna yang menginginkan laptop tipis dengan performa bertenaga. Laptop ini memiliki ketebalan hanya 19,9mm dengan bobot 2,1 Kg.

Dari sisi tampilan, ROG Zephyrus G15 mengusung layar beresolusi 2K yang telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated, dan dukungan refresh rate 165Hz. Kombinasi tersebut memungkinkan penggunanya dapat menjadikan laptop ini tak hanya sebagai mesin gaming tetapi juga untuk menunjang  produktivitas sehari-hari.

ASUS ROG Strix SCAR 15 dan 17

ASUS-ROG-Strix-SCAR-15_-dan-17_-Header

Meneruskan tradisi pendahulunya, ROG Strix SCAR terbaru menggunakan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Keduanya telah dikombinasikan dengan memori berteknologi DDR4 yang memiliki kecepatan 3200MHz dengan kapasitas 32 GB atau 64 GB dan penyimpanan SSD hingga 2 TB.

Sementara untuk tampilan, ROG Strix SCAR menawarkan dua opsi layar meliputi ukuran 17 inci yang ditunjang oleh refresh rate 360Hz, waktu respon 3ms, dan 100% sRGB serta ukuran 15 inci yang membawa refresh rate 300Hz, waktu respon yang sama, dan 100% sRGB.

Layarnya kini dibalut dengan bezel yang lebih tipis dan didukung oleh teknologi Adaptive Sync. Laptop gaming ini juga mendapatkan peningkatan lainnya berupa sistem audio Dolby Atmos melalui empat speaker dan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang dapat meredam semua suara bising di sekitar penggunanya.

ASUS ROG Strix G15

ASUS-ROG-Strix-G15-dan-G17-tiga-varian

ROG Strix G15 mempunyai daya tarik pada desain dot-matrix diagonal berlapis aluminum dan keyboard-nya yang menampilkan motif unik berupa tulisan Ironic ROG Letters. ROG Strix G15 hadir dalam dua pilihan varian warna, yakni Original Black dan Eclipse Gray.

Laptop gaming ini menyasar para atlet esports karena menyediakan Armor Caps pada bagian sudut bodinya yang dapat dilepas dan diganti sesuai selera penggunanya dengan pilihan warna merah, merah muda, dan hitam.

Pada bagian tampilan, ROG Strix G15 menawarkan dua pilihan resolusi yang meliputi Full HD dengan dukungan refresh rate 300Hz, dan waktu respon 3ms ataupun resolusi WQHD serta mendukung refresh rate 165Hz, waktu respon yang sama, dan gamut warna DCI-P3.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar